Breaking News:

Gunung Semeru Erupsi

Viral, Aksi Pria Tendang Sesajen di Lokasi Terdampak Erupsi, Polda Jatim Bentuk Tim Khusus

Melalui tim khusus tersebut, lanjut Gatot, petugas bakal mengidentifikasi sumber utama video tersebut beredar di medsos

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Samsul Arifin
TribunMadura.com/Luhur Pambudi
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Polda Jatim sedang menyelidiki video viral di media sosial yang merekam seorang pria tampak membuang sesajen di lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru, dengan cara menendangnya. 

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengatakan, pihaknya sedang membentuk tim khusus untuk menyelidiki kasus tersebut dengan berkoordinasi antara Polres Lumajang dan Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim

"Kami juga sudah koordinasikan juga dengan siber untuk mencari tahu, mungkin dari data yang menaikan berita itu, kita bisa dapatkan untuk mencari tahu dimana, pelaku itu melakukan kegiatannya," ujarnya pada awak media di Mapolda Jatim, Senin (10/1/2022). 

Melalui tim khusus tersebut, lanjut Gatot, petugas bakal mengidentifikasi sumber utama video tersebut beredar di medsos. 

Termasuk mengidentifikasi sosok pria dalam video tersebut. Apakah memang orang asli Lumajang yang notabene warga setempat yang bermukim di lereng Gunung Semeru, atau bukan. 

"Kemudian, siapa itu pelakunya. Apakah warga situ, atau di luar warga lumajang sendiri. Nanti dilakukan penangkapan," pungkasnya. 

Baca juga: Satu Bulan usai Erupsi Gunung Semeru, Warga Lumajang Kini Dihantui Bencana Banjir Lahar

Sebelumnya, erupsi Gunung Semeru awal Desember 2021 lalu memang mengundang beberapa kejadian beragam yang sukses viral di Jagad Maya. 

Terbaru, sejak Minggu (9/1/2022) kemarin, di medsos santer beredar video yang merekam aksi seseorang pria membuang dan menendang makanan sesajen di lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru.

Diketahui, sesajen yang dibuang itu terjadi di Dusun Sumbersari, Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang. Lokasinya ada di dua titik. Pertama yaitu pura dan sungai yang berhulu dari Gunung Semeru.

Warga setempat Khotib menyayangkan, aksi yang dilakukan pria tak dikenal dalam video viral tersebut.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved