Breaking News:

Tips & Trik

Cara Mudah Merawat Sepatu yang Jarang Dipakai, Agar Sepatu Koleksimu Tidak Rusak

Terkadang bagi para kolektor sepatu, hal ini menjadi masalah tersendiri, apalagi sepatu yang dikoleksi termasuk kategori berkualitas

Editor: Samsul Arifin
shoezone.com
ilustrasi 

TRIBUNMADURA.COM - Punya banyak sepatu dan jarang digunakan?, Khawatir bila sepatu tersebut tidak awet?, jangan khawatir, simak cara merawat sepatu yang jarang dipakai. 

Terkadang bagi para kolektor sepatu, hal ini menjadi masalah tersendiri, apalagi sepatu yang dikoleksi termasuk kategori berkualitas.

Dilansir melalui Kompas,com dari Lifehack Solution, Senin (10/1/2022), berikut ini adalah delapan cara merawat sepatu yang jarang digunakan.

1. Tetapkan waktu untuk membersihkannya secara teratur

Pastikan sepatumu bersih sebelum disimpan, terutama jika kamu memang sangat jarang menggunakannya, atau sekadar menjadikannya koleksi hiasan. Singkirkan kotoran dan debu di seluruh bagian sepatu.

Baca juga: Produsen Sepatu Batik Pamekasan Banjir Orderan, Terima Kasih Bupati Badrut Tamam

Jika kamu membiarkannya kotor, sepatumu akan cepat rusak dan dapat menimbulkan bau yang tidak sedap. Hindari juga menyimpan sepatu saat masih basah. Jika baru dicuci, pastikan sepatu benar-benar kering sebelum disimpan.

2. Isi dalaman sepatu dengan kertas

Saat merawat sepatu yang jarang digunakan, mengganjal bagian dalam sepatu menjadi penting.

Kamu dapat mengisi bagian dalam sepatu dengan bundelan kertas atau ganjalan khusus bagian dalam sepatu. Dengan begitu, bentuk sepatumu akan tetap terjaga meski tidak dipakai dalam waktu lama.

Selain itu, langkah ini juga berguna untuk mencegah berbagai hewan kecil bersarang di bagian dalam sepatu.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved