Breaking News:

Berita Lumajang

Hari Bahagia bagi Sejoli Penyintas Erupsi Gunung Semeru, Gelar Pernikahan di Posko Pengungsian

Meskipun dua penyintas erupsi Gunung Semeru ini harus nekat menggelar pernikahan di posko pengungsian terpusat di Balai Desa Penanggal

Penulis: Tony Hermawan | Editor: Samsul Arifin
TRIBUNMADURA.COM/TONY HERMAWAN
Nurhadi (35) dan Hasanah (30) menikah di posko pengungsian terpusat erupsi Gunung Semeru, di Balai Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro, Selasa (11/1/2022). 

TRIBUNMADURA.COM, LUMAJANG - Pernikahan merupakan moment spesial bagi setiap manusia. Tidak mengherankan, hampir semua calon pasangan meinginkan pesta pernikahan yang berkesan. Termasuk pasangan pengantin, Nurhadi (35) dan Hasanah (30).

Selasa 11 Januari 2022, adalah hari spesial bagi mereka. Setahun menyandang status sebagai pasangan siri, akhirnya bisa mempunyai surat akte nikah. Meskipun dua penyintas erupsi Gunung Semeru ini harus nekat menggelar pernikahan di posko pengungsian terpusat di Balai Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro.

"Kita itu sudah ada rencana mau nikah resmi Desember kemarin. Cuma mau dipending soalnya surat-surat adminitrasi saya kan hilang karena rumah kena erupsi. Waktu ngurus di balai desa ternyata bisa langsung sekalian daftar nikah di KUA," kata Hasanah.

Baca juga: Satu Bulan usai Erupsi Gunung Semeru, Warga Lumajang Kini Dihantui Bencana Banjir Lahar

Meski tengah mengungsi, kondisi tersebut tidak menghalangi tekad mereka berdua melangsungkan akad pernikahan. Hasanah resmi menjadi istri Hadi setelah menerima mahar uang tunai Rp100 ribu.

"Alhamdulillah semua lancar. Adminitrasi di KUA juga gak ada masalah meskipun kartu keluarga (KK) saya sempat hilang," ujarnya.

Pantauan di lokasi, usai akad nikah ini digelar banyak pengungsi dan relawan memberikan selamat kepada pengantin. Mufidun Amin Sekretaris Desa Penanggal langsung menyerahkan kunci bilik asmara kepada 

"Honey moonnya di bilik asmara aja," kata Hasanah sembari tertawa.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved