Breaking News:

Berita Pamekasan

Temui Sejumlah Tokoh Masyarakat, Polsek Pegantenan Pamekasan Ajak untuk Menolak Paham Radikalisme

Aipda Didik mengatakan, pertemuan dengan sejumlah tokoh masyarakat setempat ini dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian
Aipda Didik Purnomo, Bhabinkamtibmas Desa Bulangan Barat Polsek Pegantenan menemui sejumlah tokoh masyarakat di Balai Desa setempat, Selasa (11/1/2022) malam. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian 

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Aipda Didik Purnomo, Bhabinkamtibmas Desa Bulangan Barat Polsek Pegantenan menemui sejumlah tokoh masyarakat di Balai Desa setempat, Selasa (11/1/2022) malam.

Pertemuan itu untuk memberikan imbauan dalam rangka menolak masuknya paham radikalisme di desa setempat.

Saat bertemu sejumlah tokoh, Aipda Didik didampingi rekan kerjanya, Aipda Haris Hadi Yasin.

Aipda Didik mengatakan, pertemuan dengan sejumlah tokoh masyarakat setempat ini dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Pegantenan

Saran dia, mulai saat ini perlu adanya aksi nyata untuk menangkal segala bentuk aksi Radikalisme dan intoleransi.

Yaitu melalui upaya pencegahan masuknya paham radikalisme dengan model pendekatan dan merangkul para perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh lapisan masyarakat untuk bisa secara bersama-sama menolak adanya paham radikalisme tersebut.

Baca juga: Anggaran Rp 14,5 Miliar Digelontorkan untuk Pilkades Serentak 2022 di Pamekasan, Simak Jadwalnya

"Kami meminimalisir aksi radikalisme yaitu menjalin silahturahmi dengan tokoh masyarakat yang ada, dengan penggalangan yang persuasif personil Polsek Pegantenan dan tokoh masyarakat bertekad menjaga kondusifitas di wilayah setempat dengan menolak paham radikalisme, intoleransi maupun konflik sosial yang dapat menggangu harkamtibmas," kata Aipda Didik kepada TribunMadura.com, Rabu (12/1/2022).

Menurut Aipda Didik, selain menangkal masuknya paham radikalisme, semua kegiatan yang mengandung unsur pidana akan diminimalisir oleh pihaknya.

Seperti tindak kejahatan perjudian hingga narkoba.

Tujuannya, demi terwujudnya kamtibmas yang kondusif dalam mewujudkan masyarakat yang produktif.

Ia mengajak masyarakat setempat agar membantu dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19 dengan tidak melakukan kegiatan yang menimbulkan adanya kerumunan masyarakat hingga mobilisasi masyarakat.

Sementara itu, Kapolsek Pegantenan Pamekasan, AKP H Junaidi berjanji akan berkomitmen untuk menjaga harkamtibmas dan kondusifitas di wilayah Pegantenan.

Ia berjanji akan menangkal radikalisme, sekaligus berupaya dalam percepatan penanganan Covid-19, dengan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk peduli pada keamanan lingkungan dan kesehatan diri serta orang lain.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved