Breaking News:

Berita Pamekasan

Antisipasi Tersebarnya Varian Omicron, Pemkab Pamekasan akan Gelar Vaksinasi Berhadiah Motor

Akan digelarnya vaksinasi berhadiah itu berawal dari diskusi antara forkopimda seiring rendahnya capaian vaksinasi di Pamekasan

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Samsul Arifin
TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Suasana saat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, bersama forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda) menggelar rapat bersama di Peringgitan Dalam Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Kamis (13/1/2022). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian 

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, bersama forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda) menggelar rapat bersama di Peringgitan Dalam Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Kamis (13/1/2022).

Rapat dalam rangka pelaksanaan vaksinasi Covid-19 berhadiah tersebut diikuti oleh dinas kesehatan, camat, kapolsek, danramil, dan kepala puskesmas dari 13 kecamatan di Pamekasan, serta beberapa pihak terkait lainnya.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengatakan, pihaknya berencana melaksanakan vaksinasi berhadiah motor, kulkas dan lain-lain untuk menarik minat masyarakat agar kekebalan tubuh mereka tetap terjaga di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Akan digelarnya vaksinasi berhadiah itu berawal dari diskusi antara forkopimda seiring rendahnya capaian vaksinasi di Pamekasan. 

Padahal, vaksinasi ini penting untuk melindungi masyarakat dari wabah Covid-19. 

Apalagi, ada varian baru bernama Omicron yang sedang membayangi dalam segala aktivitas saat ini.

"Kenapa kita lakukan itu? Karena semangat kita ini, yang pertama semangat membangun herd immunity, itu yang paling prinsip. Kedua, semangat kemanusiaan, semangat kemanusiaan yang diatur oleh undang-undang," katanya saat memberikan sambutan.

Baca juga: Pemkab Pamekasan Cairkan Bantuan untuk Rumah Warga Terdampak Bencana, Ada yang Dapat Rp 20 Juta

Pelaksanaan vaksinasi berhadiah itu rencananya akan dimulai Februari 2022 sampai Maret 2022 mendatang di 61 titik yang tersebar di 13 kecamatan dengan target capaian 70 persen warga Pamekasan telah divaksin setelah vaksinasi berhadiah selesai.

"Target kita, bulan Maret 2022 ini sudah 70 persen capaian vaksinasi," tegasnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved