Breaking News:

Berita Pamekasan

Program Jumat Berkah DPC Bara Nusa, Puluhan Yatim Piatu di Pamekasan Dapat Alat Perlengkapan Sekolah

DPC Barisan Rakyat Nusantara (Bara Nusa) Pamekasan memberikan bantuan alat sekolah kepada anak yatim piatu.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Puluhan anak yatim piatu yang diberikan bantuan seperangkat alat sekolah di Toko Cemerlang Pamekasan, Madura, Jumat (14/1/2022). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - DPC Barisan Rakyat Nusantara (Bara Nusa) Kabupaten Pamekasan, Madura, memberikan bantuan sosial berupa seperangkat alat perlengkapan sekolah kepada anak yatim piatu, Jumat (14/1/2022).

Puluhan anak yatim piatu yang mendapatkan bantuan tersebut datang langsung ke toko swalayan dan dapat memilih sepatu dan kebutuhan alat sekolah masing-masing.

Ketua DPC Bara Nusa Pamekasan, Agus Sujarwadi mengatakan, bantuan seperangkat alat sekolah itu diberikan dalam rangka program Jumat berkah.

Kata dia, program bagi-bagi bantuan untuk anak yatim piatu di Pamekasan ini rutin diberikan setiap pekannya.

"Setiap Minggu kami bantu sekitar 25 sampai 30 anak yatim piatu," kata Agus Sujarwadi, Sabtu (15/1/2022).

Menurut dia, biasanya puluhan anak yatim yang diberikan bantuan tersebut akan dikumpulkan di toko terdekat, bergantung daerah tempat tinggal anak yatim tersebut.

Sebab, DPC Bara Nusa Pamekasan dalam setiap pekannya keliling setiap kecamatan untuk memberikan bantuan terhadap anak yatim piatu yang membutuhkan uluran tangan.

"Selama lima bulan ini, kita fokuskan di daerah kota karena dekat dengan toko pembelian sepatu dan seperangkat alat sekolah lainnya," ujarnya.

Uniknya, para anak yatim piatu yang mendapatkan bantuan itu disuruh memilih sendiri sepatu yang mereka inginkan sesuai selera masing-masing individu.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved