Madura United

Tagar Haruna Out Viral, Madura United Ungkap Haruna Soemitro Sudah Bukan Manajer Lagi

Pekan ini, posisi Manajer Madura United FC akan segera terisi. Karena hadirnya manajer, sangat berpengaruh dan tim wajib ada manajernya.

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Aqwamit Torik
istimewa
Logo Madura United 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian 

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Madura United FC memastikan Haruna Soemitro tidak lagi menjabat sebagai Manajer Laskar Sapeh Kerrab.

Kepastian ini diungkapkan Dirut PT PBMB, Ziaul Haq setelah anggota Exco PSSI itu mengkritik performa Shin Tae-yong terkait hasil timnas Indonesia di Piala AFF 2020 dan berimbas pada viralnya Madura United di berbagi media sosial.

Kritik Haruna Soemitro ini terjadi saat evaluasi terhadap kinerja pelatih asal Korea Selatan tersebut dalam rapat internal yang dihadiri Ketum PSSI Mochamad Iriawan, Waketum Iwan Budianto, Yunus Nusi, Wasekjen Maaike Ira Puspita, Exco Endri Erawan, Vivin Sungkono, dan Direktur Teknik Indra Sjafri.

Ziaul Haq mengatakan, sejak tahun 2020, posisi Manajer Madura United FC dijabat oleh Rahmad Darmawan.

Baca juga: Sosok Haruna Soemitro, Anggota Exco PSSI yang Kritik Shin Tae Yong, Bukan Sosok Asing di Dunia Bola

Di tahun itu juga, Rahmad Darmawan juga diberi kepercayaan oleh Madura United sebagai Pelatih Kepala Laskar Sapeh Kerrab.

"Saya tidak perlu menjelaskan lagi Pak Haruna posisinya dimana, yang jelas tahun 2020 Rahmad Darmawan menjabat sebagai Manajer di Madura United," kata Ziaul Haq kepada TribunMadura.com melalui telepon, Selasa (18/1/2022).

Menurut Pria yang akrab disapa Zia itu, sejak pengunduran diri Rahmad Darmawan sebagai manajer dan Pelatih Madura United, sampai hari ini posisi manajer belum terisi.

Saat ini, Madura United sedang menjaring sosok yang tepat untuk posisi manajer. 

Kemungkinan, lanjut Zia, dalam pekan ini, posisi Manajer Madura United FC akan segera terisi.

Karena hadirnya manajer, sangat berpengaruh dan tim wajib ada manajernya.

"Jadi Pak Haruna mau bicara seperti apa kami tidak perlu menanggapi, karena sudah jelas di pernyataan kami sebelumnya bahwa manajer Madura United sudah bukan Pak Haruna. Makanya saya tidak menjawab apa pun itu," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved