Musda Demokrat Jawa Timur, Ketum AHY Inginkan Berjalan Demokratis Tanpa Memecah Belah

Pesan AHY tersebut mengisyaratkan jika Musda harus berlangsung secara demokratis yang mengedepankan mendengar aspirasi dari bawah.

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Aqwamit Torik
Wikipedia
Lambang Partai Demokrat 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Musyawarah Daerah (Musda) Partai Demokrat Jatim yang akan berlangsung 20 Januari besok, diharapkan dapat berjalan demokratis serta positif. 

Kepengurusan DPC sebagai pemegang mandat suara, memastikan siap mengawal perintah Ketua Umum AHY agar Musda Jatim berjalan demokratis. 

Semangat ini disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Mojokerto, Ayub Busono. 

Menurut Ayub, dia mengingat pernyataan AHY saat memberikan pengarahan pada seluruh Ketua DPC se Jawa Timur yang berlangsung di Pasuruan beberapa waktu lalu.

Pernyataan demokratis dan positif, saat itu turut disampaikan. 

"Ketum Mas AHY menyatakan, pelaksanaan Musda dan Muscab harus berjalan demokratis dan juga positif hasilnya, bukan memecah belah, karena tujuannya sama, yaitu tidak ada yang ingin Demokrat hancur,” ucap Ayub, dikutip dalam pernyataannya, Selasa (18/1/2022). 

Menurutnya, pesan tersebut mengisyaratkan jika Musda harus berlangsung secara demokratis yang mengedepankan mendengar aspirasi dari bawah.

Sebab, Musda merupakan forum tertinggi kepengurusan pada level provinsi. 

"Musda itu harus menjalankan semua agenda partai termasuk pemilihan Ketua,” ucap Ayub.

Sebab itu, dikatakan Ayub pihaknya kompak agar pelaksanaan Musda memberikan suara dan dukungannya kepada kader Partai Demokrat terbaik di Jawa Timur

Terkait mekanisme dalam forum Musda, Ayub juga turut mengomentari. Sekalipun suara DPC bukan merupakan faktor satu-satunya, namun hal itu representasi nilai demokrasi yang tetap harus menjadi pertimbangan dan dijunjung tinggi. 

"Sehingga kandidat calon dengan suara terbanyak wajib menjadi pertimbangan utama ketika DPP mengambil keputusan,” ungkapnya. 

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved