Berita Pamekasan

Forpimka Pegantenan Kejar Capaian Vaksinasi dengan Program Jebol, Jemput Bola Gelar Vaksin

Untuk mempercepat capaian vaksinasi ini, Forpimka Pegantenan, melakukan percepatan vaksinasi di masyarakat dengan program jemput bola (jebol)

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Samsul Arifin
ISTIMEWA/TRIBUNMADURA.COM
Jajaran Forpimka Pegantenan saat turun masyarakat menerapkan program Jebol, Jumat (21/1/2022). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian 

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Upaya percepatan program vaksin Covid-19 gencar dilakukan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. 

Capaian vaksin ini sangat menentukan terbentuknya herd immunity di seluruh wilayah Indonesia.

Untuk mempercepat capaian vaksinasi ini, Forpimka Pegantenan, Kabupaten Pamekasan, Madura melakukan percepatan vaksinasi di masyarakat dengan program 'Jemput Bola' (Jebol).

Bagi warga yang belum divaksin, program ini cukup efektif dalam mempercepat tercapainya target vaksin Covid-19.

Program Jebol kali ini, diletakkan di Dusun Blingih 1, Desa Plakpak, Kecamatan Pegantenan, Pamekasan, Jumat (21/1/2022).

Baca juga: Wujud Kepedulian kepada Pelaku Usaha, Bupati Pamekasan Sediakan Rp 4 Miliar untuk Modal UMKM di 2022

Pantauan di lokasi, Camat Pegantenan, Abdul Munif didampingi Kepala Puskesmas Bulangan Haji, Herlin Herawati yang ikut turun langsung mendatangi rumah warga setempat.

Ia didampingi TNI-Polri untuk memberikan layanan vaksin Covid-19 guna mensukseskan program vaksinasi serentak di seluruh Indonesia.

Kapolsek Pegantenan, AKP H Junaidi mengatakan, vaksinasi merupakan salah satu upaya dalam penanganan pandemi Covid-19 dan mengantisipasi masuknya varian omicron.

"Kita dapat berkontribusi untuk membantu mensukseskan program ini," kata AKP H Junaidi kepada TribunMadura.com.

Menurut dia, ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mendorong percepatan program vaksinasi Covid-19 dengan cara memberikan informasi terpercaya berupa fakta-fakta seputar vaksin dan mencegah hoaks.

Ia memperingati, apabila terdapat masyarakat yang belum divaksin, diharap agar dibantu untuk mendaftarkan ke gerai vaksin terdekat.

"Pantau terus dan pastikan mereka bisa berangkat ke lokasi vaksinasi serta pulang ke rumah kembali dengan selamat," ajaknya.

AKP H Junaidi juga menjelaskan, terobosan program Jebol ini untuk meningkatkan animo masyarakat agar vaksin.

Selain itu, usai divaksin, petugas juga memberikan bingkisan dan memberikan kupon berhadiah motor bagi masyarakat.

"Apabila di sekitar anda ada yang mengalami efek samping vaksinasi, tak ada salahnya dibantu. Tapi, bekali diri kita terlebih dulu dengan informasi menyangkut efek samping vaksin atau kipi pasca vaksinasi," sarannya.

Ia juga meminta, setelah vaksin pertama berhasil dilalui, jangan lupa di saling mengingatkan agar tidak lupa menjalankan vaksinasi dosis kedua di semua lokasi gerai vaksin di seluruh Pamekasan.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved