Berita Lamongan

Bocah Bikin Ulah, Berujung Seorang Kakek Masuk Rumah Sakit Akibat Disengat Tawon Vespa

Saat itu sedang ada anak-anak di lingkungan setempat usil melempari sarang tawon Vespa berukuran besar yang berada di pohon bambu dengan batu.

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Aqwamit Torik
Wikipedia
Ilustrasi Tawon Vespa atau Tawon Ndas 

TRIBUNMADURA.COM, LAMONGAN  - Aksi usil bocah di Lamongan yang melempari sarang tawon jenis Vespa Affinis membuat seorang kakek dirawat di rumah sakit.

Kakek tersebut bernama Untung (69), warga RT 01 RW 01 Desa/Kecamatan Turi, Kabupaten Lamongan, harus dilarikan ke RS Muhammadiyah Lamongan (RSML).

Ia dirawat akibat disengat tawon yang sarangnya diganggu oleh ulah usil anak.

Kini  Untung yang disengat tawon Ndas itu harus menjalani rawat inap di RS setempat.

"Korban dilarikan di RSML. Kejadian disengat tawonnya pada sekitar 09.25 WIB, hari Selasa 25 Januari 2022 kemarin," kata Kabid Damkar Lamongan, Amrih kepada wartawan Rabu (26/1/2022).

Insiden itu terjadi, kata Amrih, awalnya korban saat itu sedang melintas di pinggir jalan raya Turi, Desa/Kecamatan Turi. 

Baca juga: Sinopsis Ikatan Cinta Rabu 26 Januari 2022, Peringatan Aldebaran Agar Reyna Tak Ikut Om Irvan

Bertepatan, saat itu sedang ada anak-anak di lingkungan setempat usil melempari sarang tawon Vespa berukuran besar yang berada di pohon bambu dengan batu.

Sarangnya terganggu, akhirnya populasi  tawon itu semburat berterbangan akibat lemparan tersebut.

Lebah tawon itu berterbangan ke segala arah.

Diantaranya ada yang menyerang korban yang sedang melintas. Korban tidak bisa menghindari amukan tawon, lantaran korban saat itu juga tidak tahu, jika anak-anak itu melempari sarang tawon.

Praktis dibeberapa bagian tubuh korban jadi sasaran tawon, dan korban tak kuasa melanjutkan perjalanannya karena tidak kuasa menahan sakit akibat sengatan tawon Vespa.

Korban yang merasakan sakit, diantar pulang. Hanya beberapa menit di rumah, tubuh korban mengalami luka bengkak dan merasakan demam.

Kemudian pihak keluarga segera membawanya ke RS dan harus menjalani rawat inap.

"Informasi terakhir korban masih dirawat dan  kondisinya semakin membaik," kata Amrih.

Tak berselang lama, mendengar kejadian yang dialami oleh warga tersebut, Kasi Trantib Kecamatan Turi, Kasmin, akhirnya melaporkan peristiwa itu ke Petugas Damkar Lamongan.

Petugas Damkar kemudian mengevakuasi sarang tawon tersebut agar tidak mengancam keselamatan warga.

"Kami mendapat laporan dari Bapak Kasmin, Kasi Trantib Kecamatan Turi sekira pukul 10.10 WIB, dan meminta petugas untuk mengevakuasi sarang tawon jenis Vespa Affinis  tersebut," ungkapnya.

Empat petugas Damkar mengevakuasi 2  sarang tawon jenis Vespa Affinis yang masing-masing berada di atap rumah milik Senin, warga desa setempat dan di pohon bambu di pinggir jalan raya Turi, Desa/Kecamatan Turi.(Hanif Manshuri)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved