Berita Mojokerto

Tersangka Randy Bagus Dipindahkan ke Rutan Polres Mojokerto, Ini Pertimbangan Kejari

Penahanan terhadap tersangka RBHS selama 20 hari sembari menunggu pelimpahan berkas perkara ke Pengadilan Negeri Kabupaten Mojokerto

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Samsul Arifin
TRIBUNMADURA.COM/MOHAMMAD ROMADONI
Tersangka Randy Bagus Hari Sasongko mengenakan baju tahanan saat dipindahkan dari Kejaksaan Negeri Kabupaten Mojokerto ke Rutan Polres Mojokerto, Rabu (2/2/2022). 

TRIBUNMADURA.COM, MOJOKERTO - Tersangka Randy Bagus Hari Sasongko (27) pecatan Polri berpangkat Bripda yang terlibat kejahatan aborsi kini ditahan oleh Kejaksaan Negeri Kabupaten Mojokerto, Selasa (2/2/2022).

Dia terbukti ikut serta bahkan memaksa kekasihnya mahasiswi Universitas Brawijaya Novia Widyasari Rahayu (23) warga Desa Japan, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto untuk menggugurkan kandungan sebanyak dua kali.

Kasi Pidum Kejari Kabupaten Mojokerto, Ivan Yoko Wibowo, mengatakan alasan pihak Kepolisian melimpahkan perkara aborsi dengan tersangka RBHS lantaran mempertimbangkan banyaknya saksi-saksi di Mojokerto.

"Untuk pertimbangan perkara ini dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Kabupaten Mojokerto sesuai Pasal 84 ayat 2 karena banyak saksi yang berdomisili di Mojokerto," jelasnya, Rabu (2/2/2022).

Ivan menyebut tersangka Randy Bagus untuk sementara ditahan di Rumah Tahanan Polres Mojokerto Kabupaten. 

Penahanan terhadap tersangka RBHS selama 20 hari sembari menunggu pelimpahan berkas perkara ke Pengadilan Negeri Kabupaten Mojokerto.

"Kami tahan selama 20 hari kami titipkan di Polres Mojokerto," ungkapnya.

Baca juga: Bripda Randy Dipecat Tak Hormat, Tim Advokasi Dorong Pengusutan Pidana Kasus Aborsi Mahasiswi NW

Apa pertimbangan tersangka Randy Bagus ditahan di Polres Mojokerto Kabupaten?

Kejari Kabupaten Mojokerto terpaksa menitipkan tersangka RBHS di Rutan Polres Mojokerto Kabupaten selain faktor keamanan juga masih dalam kondisi Pandemi Covid-19.

Pengamatan di lokasi, tersangka Randy Bagus terlihat mengenakan baju tahanan warna oranye keluar dari ruang penyimpanan Pidum.

Tersangka Randy tampak dikawal petugas Kejari menuju mobil tahanan ke Rutan Polres Mojokerto.

"Kami pada saat Covid-19 ini memang perkara setelah tahap 2 terlebih dahulu kami titipkan di Polres sebelum ke Lapas (Lembaga Pemasyarakatan)," bebernya.

Dalam waktu dekat ini tersangka Randy Bagus akan segera diseret ke meja hijau untuk diadili di Pengadilan Negeri Kabupaten Mojokerto.

"Setelah kami menerima penyerahan tersangka dan barang bukti akan segera melimpahkan berkas ini ke pengadilan Mojokerto," ucap Ivan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved