Berita Pamekasan

Bupati Pamekasan Mantapkan Pemahaman Kontrak Kinerja OPD, Ini Target yang akan Dicapai Selama 2022

Bupati Pamekasan ini mengaku sengaja memilih datang kepada setiap OPD untuk menyamakan sudut pandang tentang pemerintahan di Kabupaten Pamekasan. 

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, Sabtu (5/2/2022) 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian 

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam terus memberikan pemahaman kepada para aparatur sipil negara (ASN) yang bekerja di pemkab setempat perihal penerapan kontrak kinerja.

Salah satu yang dilakukan oleh orang nomor satu di Pamekasan tersebut dengan mendatangi setiap organisasi perangkat daerah (OPD). 

Tujuannya agar semua ASN memahami tujuan kontrak kinerja yang akan segera dilakukan dengan semua pimpinan OPD.

"Sejak akhir Januari 2022 sudah ada 10 OPD yang saya datangi, ini OPD yang ke 11 dan 12, sengaja saya datang satu-satu, tetapi karena ini kantornya kumpul jadi saya satukan," kata Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam saat silaturrahim dengan Dispendukcapil, dan DPMPTSP Naker di Gedung Mall Pelayanan Publik (MPP), Sabtu (5/2/2022).

Dirinya berjanji akan terus mendatangi semua OPD di lingkungan Pemkab Pamekasan sampai pertengahan Februari 2022 mendatang untuk bertemu pimpinan hingga staf di OPD dimaksud. 

Hal itu dilakukan untuk menyamakan sudut pandang tentang beberapa rencana kerja yang akan direalisasikan pada tahun anggaran 2022.

Baca juga: Operasi Prokes di Pamekasan Kian Gencar, Pamor Keris Siap Beri Sanksi Masyarakat Tak Pakai Masker

"Ikhtiar untuk datang ke setiap kantor OPD ini kita lakukan, dan pada akhirnya kita akan melakukan kontrak kinerja. Sudut pandang yang sama ini penting, karena jika sudut pandangnya berbeda, nanti cara melihat masalahnya berbeda," ujarnya.

Bupati Pamekasan ini mengaku sengaja memilih datang kepada setiap OPD untuk menyamakan sudut pandang tentang pemerintahan di Kabupaten Pamekasan

Sehingga, dirinya bisa menyampaikan materi yang sama di setiap OPD yang dikunjungi agar para ASN tidak salah paham.

Dia juga mengingatkan para ASN untuk senantiasa memberikan kontribusi besar terhadap negara dengan kerja kreatif, inovatif, dan cepat sebagai wujud syukur atas nikmat yang telah diberikan Allah. 

Apalagi, ASN telah bersumpah atas nama agama dan rakyat untuk senantiasa memberikan yang terbaik kepada bangsa dan negara.

"Negara telah membayar lunas atas segala kinerja kita, kesempatan mengabdi kepada bangsa dan negara ini harus kita maksimalkan," ajaknya.

Dia juga menyampaikan akan kontrak kinerja dengan semua pimpinan OPD tentang rencana kerja yang akan dilakukan pada tahun 2022. 

Dalam kontrak tersebut, pimpinan OPD harus tanda tangan kesiapan mundur sebagai pimpinan apabila tidak sukses melaksanakan program itu sesuai target.

"Pimpinan OPD nanti kontrak kerja dengan saya, setelah itu pimpinan OPD kontrak kinerja juga dengan kabid dan kasinya. Kalau begitu semuanya akan kerja, semangatnya adalah berlomba-lomba dalam kebaikan," terangnya.

Dia berharap, para ASN kompak dan solid demi suksesnya program yang telah dirancang. 

Karena kesolidan itu menjadi kunci kesuksesan sebuah organisasi, termasuk organisasi pemerintahan.

"Kenapa harus kompak? Karena kebaikan yang tidak terorganisir dengan baik akan dikalahkan oleh keburukan yang terorganisir dengan baik," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved