Liga 1 2021

Jelang Lawan Persipura, Persebaya Akui Lebih Siap, Tapi ada yang Diwaspadai dari Asuhan Alfredo Vera

Persebaya mendapat tambahan tiga pemain dari 12 pemain yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 dan sudah absen saat Persebaya lawan PSIS Semarang

Penulis: Khairul Amin | Editor: Aqwamit Torik
Persebaya
Pelatih Persebaya, Aji Santoso akui para pemainnya lebih siap hadapi Persipura 

TRIBUNMADURA.COM, BALI - Persebaya Surabaya akan hadapi Persipura Jayapura Di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Minggu (6/2/2022) besok malam.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso menyebut timnya lebih siap menatap laga pekan 23 Liga 1 2021 ini.

Persebaya mendapat tambahan tiga pemain dari 12 pemain yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 dan sudah absen saat Persebaya bermain imbang 0-0 atas PSIS Semarang (2/2/2022).

"Tiga pemain yang kemarin tidak bisa bergabung dengan tim karena positif, tadi pagi sudah mengikuti latihan karena setelah di tes hasilnya negatif. Mudah-mudahan saja nanti pertandingan lawan Persipura semua pemain bisa maksimal," ungkap Aji Santoso, Sabtu (5/2/2022).

Tiga pemain tersebut adalah Ady Setiawan, Rachmat Irianto, Arsenio Valpoort.

Persebaya juga masih menahan tiga pemainnya yang mendapat panggilan timnas Indonesia U-23 untuk pemusatan latihan di Bali menyambut Piala AFF U-23 di Kamboja.

Tiga pemain yang mendapat panggilan timnas, Rachmat Irianto, Marselino Ferdinan dan Rizky Ridho.

"Manajemen sudah berkomunikasi dengan pihak timnas, bahwa mereka bisa bergabung dengan timnas setelah pertandingan lawan Persipura," tegas Aji Santoso.

"Yang kami jaga kami kekurangan pemain, seperti kemarin kami hanya 14 pemain, kalau diambil 3 berarti tinggal 11. Untuk mengantisipasi, kami masih menahan pemain-pemain timnas untuk bergabung," tambahnya.

Dengan situasi ini, Aji memastikan timnya lebih siap menghadapi Persipura. Modal lain, pertemuan putaran pertama, Persebaya unggul 1-3.

Meski Aji menyebut upayanya tidak akan mudah, karena lawan yang dihadapi secara permainan terus menunjukkan peningkatan positif di bawah asuhan Alfredo Vera.

Sebelum di laga terakhir menelan kekalahan dari Arema FC, lima laga sebelumnya Persela selalu meraih pin, dua menang, tiga laga lainnya imbang.

Persipura juga memiliki waktu istirahat lebih banyak karena laga pekan 22 hadapi Madura United alami penundaan karena pemain lawan banyak dinyatakan positif Covid-19.

"Setelah terjadi pergantian pelatih, cara bermain dan fighting spiritnya saya lihat berbeda, kami harus mengantisipasi itu dalam pertandingan besok malam," ungkap pelatih asal Kabupaten Malang itu.

Apalagi Aji Santoso tidak memungkiri bahwa Persipura merupakan tim dihuni pemain berkualitas. Ada beberapa pemain yang dinilai Aji perlu mendapat perhatian khusus.

"Meskipun ada beberapa pemain yang menurut saya berbahaya, tetapi kami tetap tidak melakukan man to man marking," ucapnya.

"Secara keseluruhan tim kami lebih siap untuk menghadapi pertandingan besok malam," pungkas Aji Santoso.

Ungkapan sama juga disampaikan oleh bek tangguh Persebaya Surabaya, Reva Adi Utama.

"Persiapan tim baik dan lancar, seluruh pemain dengan kondisi baik, dengan kualitas yang bagus dan motivasi kami pertandingan besok kami tetap ingin meraih hasil positif dengan target yang sama. Kami harus tetap di jalur dengan target-target kami untuk menjadi juara," ucapnya. (amn).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved