Berita Gresik

Minyak Goreng di Gresik Masih Langka, Pemprov Jatim Gelar Operasi Pasar, 1.000 Paket Minyak Ludes

Operasi pasar yang digelar di Kabupaten Gresik disambut antusias masyarakat dengan membeli minyak goreng.

Humas Pemkab Gresik
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa meninjau operasi pasar di Kantor UPT Bapenda Jatim, Kabupaten Gresik, Jumat (4/2/2022). 

TRIBUNMADURA.COM, GRESIK - Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa meninjau operasi pasar murah minyak goreng di Kantor UPT Bapenda Jatim Jalan Panglima Sudirman, Kabupaten Gresik, Jumat (4/2/2022).

Operasi pasar ini disambut antusias masyarakat yang tinggi, mengingat 1.000 paket minyak goreng langsung ludes diserbu.

Khofifah Indar Parawansa mengatakan, kelangkaan minyak goreng tersebut bukan persoalan pasokan.

Ia menilai, sebetulnya produksi minyak goreng di Jatim sudah mencukupi bahkan lebih.

"Pasti ada missing link di rantai distribusi. Ini yang akan coba diurai dengan mendorong regulasi," kata dia.

"Untuk menjaga harga agar sesuai ketetapan, apalagi pemerintah pusat sudah menganggarkan subsidi Rp 3 triliun,” ucapnya.

Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Khofifah beserta jajaran atas terselenggaranya operasi pasar minyak goreng murah di Kabupaten Gresik.

"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Gresik mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas perhatian dari Pemprov Jatim dengan diadakannya kegiatan Pasar Murah hari ini," ungkap Wabup.

Lebih lanjut, Wabup menjelaskan bahwa Kabupaten Gresik yang merupakan salah satu wilayah produksi minyak goreng juga akan melakukan upaya untuk mengatasi persoalan kelangkaan minyak goreng.

"Nantinya akan dilakukan koordinasi dengan perusahaan-perusahaan tersebut sehingga masalah distribusi minyak di Provinsi Jawa Timur, termasuk di antaranya di Kabupaten Gresik bisa dicari solusinya dan kondisi bisa kembali normal," ujar Wabup.

Dalam operasi pasar ini, Pemprov Jatim menyediakan 1.000 paket minyak goreng murah.

Per paketnya berisi dua liter minyak dengan harga per liter Rp. 12.500. Tak ayal dalam waktu singkat paket tersebut ludes diserbu warga. (wil)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved