AHY Pastikan Telah Tampung Ide dan Gagasan Emil Dardak dan Bayu Airlangga pada Musda Demokrat

Seperti diketahui, kedua nama itu merupakan hasil dari forum Musda di Surabaya pada 20 Januari lalu. Keduanya lolos sebagaimana tahapan partai.

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Aqwamit Torik
Instagram Agus Harimurti Yudhoyono
Agus Harimurti Yudhoyono terima ide dan gagasan Emil Dardak dan Bayu Airlangga di Musda Demokrat Jatim 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY memastikan telah menampung ide dan gagasan Emil Elestianto Dardak dan Bayu Airlangga sebagai calon ketua di kepengurusan Jawa Timur. 

Kedua figur tersebut, baik Emil maupun Bayu juga telah memaparkan terkait strategi pemenangan untuk kontestasi politik 2024, melalui tahapan fit and proper test beberapa waktu lalu. 

Seperti diketahui, kedua nama itu merupakan hasil dari forum Musda di Surabaya pada 20 Januari lalu. Keduanya lolos sebagaimana tahapan partai. 

Sementara fit and proper test menjadi tahap lanjutan sebelum DPP memutuskan siapa yang bakal menjadi nakhoda Partai Demokrat Jatim. 

Baca juga: Harapan Kader Partai Demokrat Jatim yang Ingin AHY Maju di Pilpres 2024, Ungkap Sosok Pemimpin

"Masing-masing kandidat, yaitu Mas Emil Dardak dan Mas Bayu Airlangga telah memaparkan soal visi, misi dan program-program unggulan yang akan dilakukan selama lima tahun ke depan," kata AHY, lewat unggahan di akun instagram pribadinya, Selasa (8/2/2022). 

Proses fit and proper test itu dilakukan langsung oleh AHY selaku ketua partai berlambang bintang mercy. AHY juga didampingi oleh Sekjen Teuku Riefky Harsya serta Kepala BPOKK Herman Khaeron. 

Dalam postingan itu, sekalipun AHY belum menyebut siapa yang terpilih, namun dia juga telah menyampaikan pesan. Bahwa, siapapun yang terpilih harus mampu merangkul dan menjalankan konsolidasi di internal. 

Tujuannya untuk kepentingan partai Demokrat. AHY mengakui Jawa Timur termasuk salah satu daerah terbesar di Indonesia. 

"Kita harus tempatkan kepentingan partai diatas kepentingan pribadi atau kelompok. Saya optimis, Demokrat Jatim bisa bangkit dan juara pada Pemilu 2024 nanti," tuntasnya. 

Sebelumnya, pada forum Musda di Surabaya AHY menyebut kedua figur itu merupakan kader terbaik Partai Demokrat Jatim. 

Dinamika yang mengiringi munculnya dua kandidat calon ketua DPD Partai Demokrat, Emil Elestianto Dardak dan Bayu Airlangga, diharapkan tidak menjadikan polarisasi di internal kader. 

Hal ini disampaikan AHY saat membuka gelaran Musda Partai Demokrat Jawa Timur secara virtual. 

"Keduanya adalah kader terbaik Partai Demokrat. Tunjukkan bahwa kita adalah Partai yang bermartabat dan juga memiliki jiwa ksatria," ungkap AHY. 

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved