MotoGP 2022

Rider MotoGP saat Tiba di Lombok Jalani tes Pramusim di Sirkuit Mandalika, Takjub dengan Indonesia

Marc Marquez dan sederet rider lainnya tiba di Bandara Internasional Zainudin Abdul Madjid pada Senin (7/2/2022) waktu setempat

Editor: Samsul Arifin
instagram marc marquez
Marc Marquez saat tiba di Lombok, NTB, Indonesia untuk jalani tes pramusim di Sirkuit Mandalika 

TRIBUNMADURA.COM - Para Rider MotoGP sudah tiba di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Mereka menjalani tes pramusim di Sirkuit Mandalika

Marc Marquez dan sederet rider lainnya tiba di Bandara Internasional Zainudin Abdul Madjid pada Senin (7/2/2022) waktu setempat. Para pebalap dan ofisial tim kemudian langsung dibawa ke hotel untuk melakukan tes PCR dan menjalani karantina selama 24 jam.

Mandalika Grand Prix Association (MGPA) mengatakan, pebalap dan seluruh kru yang bertugas baru bisa beraktivitas di Sirkuit Mandalika pada Kamis (10/2/2022). 

Setibanya di Lombok, para pebalap MotoGP langsung menyuarakan rasa senangnya. Wajar apabila mereka terlihat sangat antusias. 

Pasalnya, ini merupakan pengalaman pertama mereka tampil di Sirkuit Mandalika. Sirkuit sepanjang 4,3 km itu menjadi salah satu tempat balapan baru yang akan menggelar MotoGP musim 2022.

Pebalap andalan Repsol Honda Marc Marquez merayakan kedatangannya dengan mengunggah foto di Instagram dan Twitter dengan latar belakang tulisan 'Lombok'. Dalam unggahannya, Marc Marquez juga menyertakan bendera Indonesia, #lombok, dan #indonesia. 

Baca juga: Gelaran Akbar MotoGP di Sirkuit Mandalika, Dipastikan Menggunakan Sistem Bubble, Antisipasi Covid-19

Pebalap Monster Energy Yamaha Franco Morbidelli juga mengekspresikan kekagumannya. Dia mengunggah foto kolam renang di resor tempat mengingapnya dan menyebut Lombok sebagai tempat yang indah.

Sementara itu, Maverick Vinales juga memiliki penilaian yang sama dengan Morbidelli. Pebalap tim Aprilia tersebut mengatakan, Lombok tempat yang indah dan tak sabar untuk menggeber motornya di lintasan Sirkuit Mandalika

"Halo semuanya, kami sudah tiba di Lombok dan sekarang berada di hotel. Tempat yang sangat indah," kata Vinales dalam video yang diunggah di Instagram Reels-nya.

"Saya tidak sabar bertemu dengan para fans dan khususnya pergi ke Sirkuit Mandalika. Bersama Aprilia itu akan menjadi yang pertama," tuturnya. 

"Saya tidak sabar mengendari motor. Sampai juga fans Indonesia," ucap Maverick Vinales. 

Tes MotoGP Mandalika akan berlangsung akhir pekan ini, tepatnya mulai Jumat (11/2/2022) hingga Minggu (13/2/2022).  Setelah menggelar tes pramusim, Sirkuit Mandalika akan menyelenggarakan balapan MotoGP yang dijadwalkan digelar pada 18-20 Maret 2022. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Saat Para Pebalap MotoGP Terpukau Keindahan Lombok...",

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved