Berita Pasuruan

Doa Para Kyai di Hari Jadi Kota Pasuruan ke 336, Jadi Kota Madinah yang Berekonomi Maju

Mubalig asal Bojonegoro ini lantas mendoakan agar Kota Pasuruan bisa menjadi Kota Madinah yang maju ekonominya

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Samsul Arifin
TRIBUNMADURA.COM/GALIH LINTARTIKA
ceramah KH Anwar Zahid dan doa yang disampaikan KH Idris Hamid dalam rangkaian peringatan HUT Kota Pasuruan. 

TRIBUNMADURA.COM, PASURUAN - Rangkaian Hari Jadi Kota Pasuruan ke 336 ditutup dengan ceramah KH Anwar Zahid dan doa yang disampaikan KH Idris Hamid. Peringatan HUT Kota Pasuruan digelar dua hari mulai kemarin.

“Saya Anwar Zahid mengucapkan dirgahayu Kota Pasuruan. Semoga semakin maju, sukses dan maslahat dunia dan akhirat,” kata KH Anwar Zahid, ketika memberikan ceramah dalam pengajian dan sholawat di Gedung Gradika, Kota Pasuruan, Rabu (9/2/2022) malam.

Mubalig asal Bojonegoro ini lantas mendoakan agar Kota Pasuruan bisa menjadi Kota Madinah yang maju ekonominya, indah kotanya dan Harmoni warganya seperti visi dan misi Wali Kota Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

“Saya mendoakan agar Pasuruan tidak hanya menjadi kepanjangan dari kata Kota Madinah tapi menjadi kota Madani yakni kota yang benar-benar bisa seperti Kota Madinah sungguhan,” ujarnya.

Rangkaian pengajian dan shalawat peringatan HUT Kota Pasuruan kali ini juga didahului pembacaan doa dan tahlil oleh KH Idris Hamid.

Baca juga: Gus Yahya Sebut Gus Ipul Sosok Pendekar Muktamar, Kalau Sakit Jelang Muktamar Langsung Sembuh

Sementara itu Gus Ipul dalam sambutan acara menyampaikan beberapa capaian yang telah diraih dalam rangka peringatan ulang tahun kota yang ke 336 tahun.

Menurut Gus Ipul, belum banyak yang bisa dilakukan di awal tahun periode 2021 karena penganggaran sudah ditetapkan pada tahun 2020 atau saat Gus Ipul belum menjadi Wali Kota Pasuruan.

Meski tak memiliki banyak anggaran, namun kepemimpinan Gus Ipul telah melakukan tiga hal yang sangat fundamental. 

“Alhamdulillah tahun ini kita kembali meraih WTP dari BPK. Alhamdulillah setelah dua tahun WTP berkat kerja keras bersama kita bisa meraih WTP,” kata Gus Ipul.

Selain opini WTP, kepemimpinan Gus Ipul juga berhasil menuntaskan RTRW dan RDTRW.

“Ini sudah lama sejak 2011 belum pernah ada perubahan RTRW Kota Pasuruan. Kini investor tidak perlu ragu lagi masuk Kota Pasuruan karena RTRW telah tuntas,” kata Gus Ipul.

Di tahun pertama memimpin, Gus Ipul juga berhasil membawa Kota Pasuruan meraih nilai Monitoring Center for Prevention (MCP) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang cukup tinggi.

MCP adalah upaya pencegahan korupsi yang dinilai secara langsung oleh KPK.

“Ketika awal dilantik nilai MCP kita 44 tapi akhir tahun kemarin alhamdulillah kita berhasil mencapai 85. Ini berkat kerja keras kita bersama,” kata Gus Ipul.

Saat ini Kota Pasuruan juga masuk lima besar Kota se Jawa Timur yang masuk nominasi Penghargaan Pembangunan Daerah.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved