Berita Surabaya

Perayaan Harlah ke-99 NU, Ketum PBNU Silaturrahmi ke Kapolda Jatim, 'Polri & PBNU Pakem Sejak Lama"

ertemuan antara keduanya itu berlangsung di Gedung Tri Brata Mapolda Jatim, Gus Yahya, datang didampingi oleh Sekretaris Jenderal PBNU Gus Ipul

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Samsul Arifin
TRIBUNMADURA.COM/LUHUR PAMBUDI
Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf dan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta saat di Gedung Tri Brata Mapolda Jatim 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf menemui Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta untuk membicarakan pengamanan puncak Harlah ke-99 Nahdlatul Ulama (NU) yang berlangsung di Kota Surabaya dan Bangkalan, Jatim. 

Pertemuan antara keduanya itu berlangsung di Gedung Tri Brata Mapolda Jatim. Gus Yahya, datang didampingi oleh Sekretaris Jenderal (Sekjend) PBNU, Saifullah Yusuf, atau akrab disapa Gus Ipul. 

Gus Yahya menegaskan, hubungan kerja sama antara PBNU dan Polri, solid sejak lama. 

Melalui perhelatan puncak harlah yang berlangsung kurun waktu dua hari, dimulai sejak Rabu (16/2/2022) dan Kamis (17/2/2022) mendatang. 

Ia berharap, dapat memberikan kemanfaatan bagi masyarakat luas. 

Baca juga: Respon Gubernur Khofifah Indar Parawansa, saat Dihubungi Gus Yahya Jadi Ketua Tanfidziyah PBNU

"Semoga acara berjalan lancar dan mendapat manfaat sebesar-besarnya. Ini saya kira, kerja sama antara NU dengan Polri sudah pakem sejak lama," ujarnya di Gedung Tri Brata, Mapolda Jatim, Rabu (16/2/2022). 

Sementara itu, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta mengungkapkan, pihaknya telah menyiagakan sejumlah 600 orang personel gabungan untuk mengawal mekanisme pengamanan pelaksanaan Harlah ke-99 yang berlangsung di Kota Surabaya dan Kabupaten Bangkalan

Ratusan orang personel yang bersiaga (Standby) itu, merupakan gabungan dari Polrestabes Surabaya, Polres Bangkalan, Polres Sampang, Polres Sumenep, dan Polres Pamekasan. 

Kendati demikian, Nico mengaku, pihaknya tetap akan bersinergi dalam mekanisme pengamanan yang telah diupayakan oleh pihak internal kepanitiaan acara dari PBNU

"Tapi kami mengedepankan pengamanan internal, yang dari Banser NU sendiri. Untuk mengatur melaksanakan kegiatannya," pungkas Nico. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved