Kecelakaan Lalu Lintas

Berboncengan, Kakak Beradik asal Pasuruan, Dihantam Truk Tronton di Kota Malang, si Adik Tewas

Kejadian laka lantas ini bisa menjadi peringatan sekaligus pembelajaran bagi para orang tua, Untuk tidak memberikan sepeda motor yang masih remaja

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Samsul Arifin
ISTIMEWA/TRIBUNMADURA.COM
Unit Gakkum Satlantas Polresta Malang Kota / Anggota Unit Gakkum Satlantas Polresta Malang Kota saat menunjukkan ban belakang truk tronton yang mengenai korban pengendara motor. 

TRIBUNMADURA.COM, MALANG - Kakak beradik asal Kabupaten Pasuruan mengalami kecelakaan lalu lintas di Kota Malang. Akibat kejadian itu, sang adik tewas di lokasi kejadian.

Kejadian laka lantas ini bisa menjadi peringatan sekaligus pembelajaran bagi para orang tua. Untuk tidak memberikan sepeda motor kepada sang anak yang masih dibawah umur.

Dari informasi yang didapat TribunJatim.com, kejadian laka lantas itu terjadi pada Senin (21/2/2022) di Jalan Raden Panji Suroso Kecamatan Blimbing Kota Malang.

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Malang Kota Iptu Saiful Ilmi mengatakan, kejadian itu terjadi sekitar pukul 13.30 WIB.

Saat itu, sebuah sepeda motor Yamaha Vixion nopol N-4494-TCQ melaju dari arah utara ke selatan. Motor itu dinaiki oleh dua kakak beradik asal Kabupaten Pasuruan.

Untuk pengendaranya, bernama Fadil Hasan (12), warga Desa Ambal Ambil Kecamatan Kejayan Kabupaten Pasuruan. Sedangkan penumpangnya, bernama Iqbal Hasan (16), warga Desa Ambal Ambil Kecamatan Kejayan Kabupaten Pasuruan.

Baca juga: Kurang Berhati-hati, Pengendara Motor Dihantam Mobil saat Menyebrang di Lumajang

"Sesampainya di lokasi kejadian, sepeda motor tersebut hendak mendahului kendaraan di depannya. Karena tidak cukup ruang, sepeda motor itu menabrak roda depan sisi kanan truk tronton tangki nopol S-8670-UU," ujarnya kepada TribunJatim.com, Senin (21/2/2022).

Diketahui, truk tronton tangki itu dikemudikan oleh Agus Adi Mustofa (28), warga Bulurejo Kecamatan Kalipare Kabupaten Malang.

Akibat senggolan tersebut, membuat pengendara sepeda motor terjatuh dan mengenai roda belakang truk. Pengendara motor pun langsung tewas di lokasi kejadian. Sedangkan penumpangnya, mengalami luka ringan di bagian kaki kanan.

"Jenazah pengendara motor, langsung kami evakuasi ke Kamar Jenazah Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang. Sedangkan penumpangnya, menjalani perawatan medis di RSSA Malang. Kami juga telah menghubungi pihak keluarga korban, untuk menindakkanjuti kejadian laka lantas tersebut," terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Iptu Saiful Ilmi mengimbau kepada masyarakat khususnya para orang tua. Untuk lebih bijak saat memberikan sepeda motor kepada sang anak.

"Anak dibawah umur memiliki emosi yang belum stabil. Sehingga, alangkah baiknya kendaraan bermotor baru diberikan saat usia sang anak sudah berhak memiliki SIM. Karena memiliki SIM, memerlukan beberapa persyaratan, dan di persyaratan itu diajarkan keselamatan berlalu lintas," tandasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved