Madura United

Optimisme Penuh Persebaya Jelang Lawan Madura United, ada Hal yang Menguntungkan Bagi Bajul Ijo

Optimisme Persebaya Jelang Hadapi MADURA UNITED, Akui Persiapan Pemain Sudah Komplit, di Atas Kertas Bajul Ijo Punya Keuntungan Tersendiri

Penulis: Khairul Amin | Editor: Aqwamit Torik
TRIBUNMADURA.COM/HABIBUR ROHMAN
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. 

TRIBUNMADURA.COM, BALI - Persebaya Surabaya akan tampil dengan kekuatan penuh hadapi Madura United di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Senin (28/2/2022) besok malam, laga pekan 28 Liga 1 2021/2022.

Termasuk pemain yang di laga terakhir mendapatkan cedera ringan, Ricky Kambuaya, disampaikan pelatih Persebaya, Aji Santoso, kondisinya membaik dan siap dimainkan.

"Yang jelas pemain dalam kondisi siap semua termasuk Ricky Kambuaya dan Ernando,"ungkap Aji Santoso saat jumpa pers secara virtual, Minggu (27/2/2022).

  1. "Tadi pagi kami melakukan OT selama satu jam, sebagai persiapan akhir untuk melawan Madura United besok," tambah Aji Santoso.

Meski semua pemainnya dalam kondisi siap untuk dimainkan, Aji Santoso masih belum menentukan skuad utama hadapi Madura United.

Termasuk soal peluang dimainkannya striker asing Persebaya, Arsenio Valpoort sejak awal laga. Striker asal Belanda itu belakangan memang mendapat sorotan dari Bonek Mania karena dinilai belum bisa menunjukkan kualitas.

"Untuk penyusunan pemain kami akan lihat sampai besok pagi sebelum meeting," ucapnya.

"Ini pertandingan penting karena kalau kami bisa menang, peluang kami juga semakin besar, mudah-mudahan semua pemain bisa maksimal, termasuk Valpoort," pungkas Aji Santoso.

Saat ini Persebaya berada di posisi 5 klasemen sementara dengan raihan 51 poin, selisih tiga poin dengan dua tim di atasnya, Bhayangkara FC dan Persib Bandung. 

Selisih 6 poin dengan pemuncak klasemen sementara, Bali United. Sementara kompetisi masih menyisakan 7 laga.

Di atas kertas Persebaya memang lebih diunggulkan di laga ini. Selain unggul posisi klasemen, rekor pertemuan dua tim juga lebih unggul Persebaya.

12 pertemuan terakhir dua tim sejak musim 2018 di semua ajang, 8 laga dimenangkan Persebaya, 1 laga Madura United, sisanya berakhir imbang.

Tentang kesiapan pemain menatap laga ini juga disampaikan oleh bek Persebaya Surabaya, Rizky Ridho.

"Semua pemain dalam kondisi siap bermain dan kami punya modal bagus karena pertandingan terakhir kami menang, semoga pertandingan besok kami bisa meraih tiga poin lagi," ucapnya. (amn).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved