Liga Inggris

Kabar Buruk Bagi Fans Chelsea, Pemilik The Blues, Roman Abramovich akan Jual Klub, Ini Profilnya

Setelah 19 tahun kepemilikan dan gelimang prestasi bersama Chelsea, era Roman Abramovich di Stamford Bridge tampaknya akan segera berakhir

Editor: Samsul Arifin
AFP
Chelsea juarai Piala Dunia Antar Klub usai mengalahkan Palmeiras 

TRIBUNMADURA.COM - Salam perpisahan dan berita tak mengenakkan bagi fans Chelsea. Dimana Roman Abramovich mengirimkan salam perpisahan untuk para fan The Blues

Setelah 19 tahun kepemilikan dan gelimang prestasi bersama Chelsea, era Roman Abramovich di Stamford Bridge tampaknya akan segera berakhir.

Roman Abramovich dilaporkan bakal segera menjual Chelsea dengan tiga investor yang dilaporkan siap untuk mengakuisisi.

Invasi Rusia ke Ukraina telah membuat dampak yang begitu besar untuk Roman Abramovich di Chelsea sehingga harus menjual klub yang dicintainya tersebut.

Roman Abramovic juga dianggap memiliki hubungan khusus dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin sehingga banyak desakan yang ditujukan kepadanya untuk segera angkat kaki dari Chelsea.

Sebelum resmi melepas Chelsea, Roma Abramovich mengirimkan sebuah salam perpisahan yang ditujukan bagi seluruh fan The Blues.

Berikut isi dari salam perpisahan Abramovich kepada para pendukung setia Chelsea yang dikutip BolaSport.com dari laman resmi klub.

"Saya ingin menyampaikan spekulasi di media selama beberapa hari terakhir sehubungan dengan kepemilikan saya atas Chelsea FC. Seperti yang telah saya nyatakan sebelumnya, saya selalu mengambil keputusan dengan kepentingan terbaik untuk klub," bunyi pernyataan resmi dari Abramovich dilansir dari Tribunnews.com.

"Dalam situasi saat ini, karena itu saya telah mengambil keputusan untuk menjual Klub, karena saya yakin ini demi kepentingan terbaik Klub, para penggemar, karyawan, serta sponsor dan mitra klub."

Baca juga: Sentuhan Magis Thomas Tuchel Bawa Chelsea Juara Piala Dunia Antarklub, ada Kisah Pengorbanan Pelatih

"Penjualan klub tidak akan dipercepat tetapi akan mengikuti proses yang semestinya. Saya tidak akan meminta pinjaman apa pun untuk dilunasi. Ini bukan tentang bisnis atau uang bagi saya, tetapi tentang hasrat murni untuk permainan dan klub."

"Selain itu, saya telah menginstruksikan tim saya untuk mendirikan yayasan amal di mana semua hasil bersih dari penjualan akan disumbangkan."

"Yayasan yang bakal memegang kendali demi kepentingan semua korban perang di Ukraina. Ini termasuk menyediakan dana penting untuk kebutuhan mendesak dan segera bagi para korban, serta mendukung pekerjaan pemulihan jangka panjang."

"Perlu diketahui bahwa ini adalah keputusan yang sangat sulit untuk dibuat, dan menyakitkan bagi saya untuk berpisah dengan Klub dengan cara ini."

"Namun, saya yakin ini demi kepentingan terbaik klub. Saya harap saya dapat mengunjungi Stamford Bridge untuk terakhir kalinya untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Anda semua secara langsung."

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved