Berita Surabaya

Inilah Daftar 16 Kepala Kejari Baru, Kajati Jatim Mia Amiati, Minta Perhatikan Nilai Kearifan Lokal

Dalam sambutannya Kepala Kejati Jatim Mia Amiati meminta para pimpinan Kejari tersebut dapat menangani berbagai persoalan hukum dengan kearifan lokal

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Samsul Arifin
ISTIMEWA/TRIBUNMADURA.COM
Suasana pelantikan 16 Kajari baru di Aula Kejati Jatim 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Ada 16 Kepala Kejari baru dilantik oleh Kepala Kejati Jatim yang baru, Mia Amiati di Aula Gedung Kejati Jatim Jalan Ahmad Yani, Rabu (9/3/2022).

Dalam sambutannya Kepala Kejati Jatim Mia Amiati meminta para pimpinan Kejari tersebut dapat menangani berbagai persoalan hukum dengan memperhatikan nilai-nilai budaya kearifan lokal masyarakat setempat.

"Namun tetap berpijak pada aturan hukum positif yang berlaku. Jadikanlah kejaksaan sebagai institusi yang mengedepankan hati nurani dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat," katanya.

Mantan Kepala Kejati Riau itu juga meminta kepala kejari untuk segera melaksanakan adaptasi, konsolidasi serta mempelajari dan menguasai situasi kondisi daerah penugasan masing-masing. Khususnya di masa pandemi Covid-19.

"Bekerjalah dengan profesional dan proporsional, tetap jagalah integritas diri dalam melaksanakan tugas dan kewenangan yang telah dibebankan," terangnya.

Baca juga: Gubernur Khofifah, Sambut Kepala Kejati Jatim yang Baru Mia Amiati, Harapkan Strong Partnership

Lebih jauh Mia mengingatkan agar kegiatan refocusing, realokasi dan pemotongan anggaran tidak menghambat kinerja dan pelayanan publik. 

"Dukung kebijakan pemerintah dalam upaya pengendalian pandemi Covid-19. Serta pastikan ketersediaan dan kestabilan harga obat-obatan, alat-alat kesehatan, oksigen medis dan akselerasikan program vaksinasi nasional," tandasnya. 

Diketahui, ke-16 Kepala Kejari di Jatim yang dilantik itu diantaranya :

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Kediri, Novika Muzairah Rauf

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Malang, Diah Yuliastuti

Kepala Kejaksaan Negeri Surabaya, Danang Suryo Wibowo.

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Mojokerto Hadiman

Kepala Kejaksaan Negeri Sidoarjo Akhmad Mudhor. 

Kepala Kejaksaan Negeri Batu di Batu Agus Rujito,

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved