Berita Pamekasan

Operasi Keselamatan Semeru 2022 di Pamekasan Fokus Pencegahan Covid-19, ini Upaya Polisi

Sejumlah personel Satlantas Polres Pamekasan juga sekaligus menyampaikan imbauan kepada masyarakat tentang cara pencegahan penyebaran Covid-19

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian
Personel Satlantas Polres Pamekasan saat membagikan brosur dan masker terhadap masyarakat Pamekasan mengenai Operasi Keselamatan Semeru 2022, Rabu (9/3/2022). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Personel Satuan Lalu Lintas Polres Pamekasan, Madura membagikan brosur yang berisi imbauan perihal pelaksanaan Operasi Keselamatan Semeru 2022.

Dalam brosur yang dibagikan ke sejumlah masyarakat itu, juga berisi tata cara keselamatan berlalu lintas.

Pantauan di lokasi, sejumlah personel Satlantas Polres Pamekasan juga sekaligus menyampaikan imbauan kepada masyarakat tentang cara pencegahan penyebaran Covid-19, serta membagikan masker gratis.

Kasi Humas Polres Pamekasan, AKP Nining Dyah PS menjelaskan, biasanya operasi keselamatan berlalu lintas diisi dengan kegiatan meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat saat berkendara.

Baca juga: Jabatan Dandim Pamekasan Diganti Letkol Inf Ubaidillah, Ini Kesan Dandim Lama Selama di Pamekasan

Namun, untuk tahun 2022 ini sehubungan dengan merebaknya Covid-19, kegiatan operasi diprioritaskan pada penanggulangan dan pencegahan penularan Covid-19.

"Operasi keselamatan dilaksanakan selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 1 Maret sampai dengan tanggal 14 Maret 2022 mendatang," kata AKP Nining Dyah, Rabu (9/3/2022).

Menurut dia, selama Operasi Keselamatan tersebut berlangsung, jajarannya menggelar giat dengan membagikan masker dan brosur yang berisi imbauan pencegahan Covid-19 kepada masyarakat Pamekasan.

“Pembagian masker dan brosur imbauan ini merupakan upaya kami dalam pencegahan penyebaran varian terbaru virus Covid-19,” jelasnya.

Selain itu, lanjut dia, beberapa kegiatan dilakukan hari ini adalah untuk membantu kebijakan pemerintah dalam hal penanganan dan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 di Pamekasan.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved