Liga Champions

Benzema Menggila, Hancurkan Mimpi PSG di Liga Champions, Pelatih Real Madrid Ungkap Strateginya

Berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Real Madrid sempat berada dalam situasi sulit setelah Kylian Mbappe membawa PSG unggul agregat dua gol

Editor: Samsul Arifin
Tribunnews.com
Pemain depan Real Madrid asal Prancis Karim Benzema (kiri) melakukan selebrasi setelah mencetak gol pada pertandingan liga kedua babak 16 besar Liga Champions UEFA antara Real Madrid CF dan Paris Saint-Germain di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 9 Maret 2022. JAVIER SORIANO / AFP (JAVIER SORIANO / AFP) 

TRIBUNMADURA.COM - Karim Benzema menggila pada leg kedua babak 16 Besar Liga Champions.

Real Madrid berhasil comeback lawan PSG dengan skor 3-1 agg 3-2.

Berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Real Madrid sempat berada dalam situasi sulit setelah Kylian Mbappe membawa PSG unggul agregat dua gol pada babak pertama.

Beruntung, kepahlawanan Karim Benzema lewat hattrick yang ia ciptakan membuat Real Madrid berbalik unggul 3-1 pada babak kedua.

Real Madrid akhirnya mampu menyegel kemenangan sekaligus lolos perempat final setelah unggul agregat 3-2 atas PSG

Menyikapi kemenangan dramatis yang diperoleh timnya tersebut, Ancelotti berbicara soal titik balik kemenangan timnya.

Juru taktik asal Italia itu merasa keberhasilan Benzema mencetak gol pertama menjadi kunci utama kemenangan Real Madrid.

Kejelian Benzema dalam menekan Donnarumma saat menguasai bola akhirnya berbuah gol penyama kedudukan Real Madrid pada menit 61.

Setelah gol tersebut, Real Madrid akhirnya mendapatkan momentum untuk berbalik unggul dan Benzema melengkapi hattricknya pada menit 76 dan 78.

RESMI, Final Liga Champions Dipindah ke Markas PSG, Buntut Invasi Rusia ke Ukraina

"Gol pertama adalah kuncinya, itu mengubah dinamika permainan dan para penggemar," akui Ancelotti kepada Canal+ dilansir melalui Tribunnews.com dari laman resmi Liga Champions.

"Setelah itu, kami mengontrol permainan, kami menekan dan tidak terlalu sulit untuk memenangkan bola kembali,".

"Setiap pertandingan pasti ada sesuatu yang bisa mengubahnya dan itu adalah gol pertama kami dalam laga ini," tambahnya.

Ancelotti pun seakan sepakat bahwa gol pertama Real Madrid yang memanfaatkan kesalahan Donnarumma menjadi titik balik kemenangan timnya.

Ia tak lupa memuji kualitas luar biasa yang diperlihatkan Benzema sebagai penyerang maut sekaligus pemimpin bagi pemain Real Madrid.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved