Liga Italia

AC Milan akan Pakai Jersey Khusus Lawan Empoli, Bentuk Dukungan untuk Sang Legenda asal Ukraina

Jersey tersebut menggambarkan dukungan perdamaian atas invasi dari Rusia ke negara kebangsaan Shevchenko Ukraina

Editor: Samsul Arifin
AFP
Penyerang AC Milan Prancis Olivier Giroud melakukan selebrasi usai mencetak gol pada pertandingan sepak bola Serie A Italia antara SSC Napoli dan Milan AC di stadion Diego Armando Maradona di Naples pada 6 Maret 2022. 

TRIBUNMADURA.COM - AC Milan siapkan jersey khusus beri dukungan pada legendanya Andrey Shevchenko.

Jersey tersebut menggambarkan dukungan perdamaian atas invasi dari Rusia ke negara kebangsaan Shevchenko Ukraina.

Mengutip Football Italia, invasi militer Rusia disebutkan mengakibatkan bencana kemanusiaan di Ukraina. Terkait situasi krisis tersebut, Milan menunjukkan niatnya untuk membantu para penduduk sipil lewat cara menginisiasi sejumlah agenda dan kegiatan.

Milan secara khusus terlibat dalam upaya-upaya perbantuan ini, karena Andriy Shevchenko yang berkebangsaan Ukraina, merupakan satu di antara pemain yang pernah memberi kejayaan bagi klub.

Rossoneri baru-baru ini bahkan memutar pesan video dukungan yang dimainkan sebelum semifinal Coppa Italia melawan Inter.

Terkini, Milan juga mengumumkan kerja sama dengan Palang Merah untuk penggalangan dana tersebut, termasuk lelang untuk menjual memorabilia dari tim pria dan wanita AC Milan.

Bagian penting dari penggalangan dana ini adalah jersey baru yang disebut Edisi Khusus – Manchester 2003 untuk Ukraina.

Penampakan jersey khusus AC Milan berdesain khusus Andriy Shevchenko, pemain legendaris rossoneri yang berkebangsaan Ukraina. Jersey khusus ini dibuat sebagai upaya penggalangan dana lewat lelang untuk membantu para pengungsi sebagai bentuk dukungan AC Milan terhadap penyelesaian krisis di Ukraina dampak agresi militer Rusia.
Penampakan jersey khusus AC Milan berdesain khusus Andriy Shevchenko, pemain legendaris rossoneri yang berkebangsaan Ukraina. Jersey khusus ini dibuat sebagai upaya penggalangan dana lewat lelang untuk membantu para pengungsi sebagai bentuk dukungan AC Milan terhadap penyelesaian krisis di Ukraina dampak agresi militer Rusia. (Tribunnews.com)

Pada jersey, tertera nama Shevchenko dan Nomor 7 di bagian belakang, terinspirasi dari kaus yang dia kenakan saat mencetak gol penalti penentu melawan Juventus di Final Liga Champions 2003 di Old Trafford.

Jersey tersebut juga akan memiliki warna bendera Ukraina di bahu dan dada, dengan tulisan "AC Milan untuk Perdamaian."

Semua hasil penjualan akan disumbangkan ke Palang Merah Italia untuk proyek mereka di Ukraina.

Fokus ke Empoli, Cueki Juventus

Kabar lain seputar AC Milan, pelatih Stefano Pioli mewanti-wanti pemainnya untuk tidak terlena pada capaian yang mereka raih sejauh ini di Serie A Liga Italia.

Kemenangan atas Napoli pada laga pekan ke-28 membuat Milan kini memimpin klasemen sementara dengan raihan 60 poin, berbeda 2 poin dari rival terdekat mereka Inter yang mengumpulkan 58 poin dari 27 laga.

Terkait persaingan juara, Stefano Pioli menyatakan fokus utama skuadnya saat ini adalah laga melawan Empoli, pada laga pekan ke-29, Ahad (13/3/2022).

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved