Berita Surabaya

Pihak Bandara Juanda Siapkan Aturan Prokes Ketat, Menyusul Tren Penumpang Semakin Naik dan Membaik

Sejalan dengan kondisi tersebut, Bandara Juanda juga telah menyiapkan dan sudah melakukan sejumlah langkah antisipasi yang mengacu pada prokes ketat

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Samsul Arifin
TRIBUNMADURA.COM/FIKRI FIRMANSYAH
Petugas Bandara Juanda selalu siaga, yang mana untuk menghindari terjadinya kerumunan. Tren penumpang di Bandara Juanda semakin membaik seiring berlakunya syarat terbang yang makin mudah alias tanpa perlu menunjukan dokumen hasil negatif RT-PCR maupun swab antigen (khusus yang sudah vaksin dosis kedua dan ketiga). 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Bandara Juanda optimis bahwa beberapa waktu ke depan akan terjadi tren positif pergerakan jumlah penumpang, dimana seiring sudah berlakunya syarat terbang yang makin mudah.

Sejalan dengan kondisi tersebut, Bandara Juanda juga telah menyiapkan dan sudah melakukan sejumlah langkah antisipasi yang mengacu pada protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh General Manager Bandar Udara Internasional Juanda, Sisyani Jaffar.

"Telah dilakukan sejumlah langkah antisipasi.

Baca juga: Penumpang di Bandara Juanda Meningkat 15,9 % Pasca Persyaratan Makin Mudah, Simak Rinciannya

Diantaranya adalah dengan menerapkan pola pengaturan penggunaan ruang tunggu berdasarkan rencana penerbangan setiap harinya," ujar Sisyani, Sabtu (12/3/22).

Kata dia, selain untuk memfasilitasi jumlah penumpang harian, pengaturan penggunaan ruang tunggu sendiri dilakukan untuk mengefisienkan operasional karena hingga saat ini jumlah penumpang harian belum kembali seperti saat sebelum pandemi.

Namun, lanjutnya, pihaknya juga pastikan tidak akan mengganggu kenyamanan para penumpang.

"Selain itu, kami juga mendorong maskapai untuk memanfaatkan secara maksimal operating hour yang ada, serta juga membahas bersama upaya-upaya untuk meningkatkan jumlah penumpang dengan tetap mematuhi aturan protokol kesehatan yang berlaku” pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved