Liga 1 2021

Hadapi Barito Putera, Persebaya Surabaya Diminta Fokus, Aji Santoso telah Kantongi Kelemahan Lawan

Aji Santoso juga tidak memungkiri ia mengintip laga terakhir Barito Putera saat ditahan imbang 3-3 Madura United

Penulis: Khairul Amin | Editor: Samsul Arifin
Persebaya Official
Gelandang Persebaya, M Hidayat berduel dengan pemain Barito Putera di pertemuan putaran pertama 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Pelatih Persebaya Surabaya meminta pemainnya tidak anggap enteng lawan saat hadapi Barito Putera di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin, (14/3/2022) malam.

Meskipun di atas kertas menatap laga pekan 31 Liga 1 2021 ini, Persebaya lebih diunggulkan.

Persebaya berada di posisi klasemen lebih baik, peringkat 4 dengan raihan 58 poin. Sementara Barito Putera di posisi 15 atau satu tingkat di atas zona degradasi dengan perolehan 28 poin.

Barito Putera 4 laga terakhir puasa kemenangan, sementara Persebaya 7 laga terakhir tidak tersentuh kekalahan, termasuk kemenangan 1-0 dari Persik Kediri di laga terakhir.

Pertemuan putaran pertama juga dimenangkan Persebaya dengan skor 2-0.

"Meskipun posisi klasemen berbeda, menurut saya tidak mudah mendapat poin dari Barito karena kita tahu Barito memang sebetulnya tim bagus, sekarang saja lagi di bawah tapi kalau dilihat dari kualitas coach RD, materi-materi pemain bagus, kami patut mewaspadai kekuatan Barito," ungkap Aji Santoso, Minggu (13/3/2022).

Baca juga: Bicara Peluang Juara, Pelatih Persebaya Aji Santoso Ungkap Target Realistis Musim Ini, Amati Rival

Aji Santoso juga tidak memungkiri ia mengintip laga terakhir Barito Putera saat ditahan imbang 3-3 Madura United.

Ia juga menyebut ada catatan tersendiri yang mungkin saja dimanfaatkan timnya di laga besok malam, yaitu kelengahan calon lawannya di menit akhir yang kebobolan 2 gol.

"Yang jelas saya melihat pertandingan terakhir Barito lawan Madura. Tetapi bagi saya apakah itu gol di menit awal atau akhir yang penting bagaimana besok anak-anak bisa tampil maksimal, bisa memenangkan pertandingan," harapnya.

"Alhamdulillah persiapan berjalan dengan lancar, semua pemain dalam kondisi sangat siap untuk main, kecuali Ricky Kambuaya, saya pastikan dia tidak ada dalam line up. Tetapi pemain lain semua dalam kondisi yang siap," tambahnya.

Ricky Kambuaya dijelaskan Aji masih masa pemulihan dari cedera yang ia alami saat Persebaya hadapi Arema FC (23/2/2022).

"Ricky Kambuaya kondisinya belum fit 100 persen, cedera yang dialami saat lawan Arema masih terasa, mudah-mudahan lawan Persib dia sudah siap main," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved