Berita Pasuruan

Pasuruan Punya Tempat Wisata Baru di Desa Kepulungan, Wisatawan Bisa Coba Sensasi Berendam Air Panas

Wisata air panas yang letaknya berada di Desa Kepulungan menambah daftar panjang tempat wisata menarik di Kabupaten Pasuruan.

TRIBUNMADURA.COM/GALIH LINTARTIKA
Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan mencoba air panas di Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Minggu (13/3/2022) 

TRIBUNMADURA.COM, PASURUAN - Kabupaten Pasuruan menambah tempat wisata baru, yang siap menjadi destinasi bagi para wisatawan. 

Wisata baru itu adalah wisata air panas yang letaknya berada di Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan.

Wisata air panas Desa Kepulungan diresmikan secara simbolik pada Minggu (13/3/2022) hari ini.

Peresmian ini dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan atau yang akrab disapa Mas Dion.

Sebelumnya, Mas Dion memang keliling dan blusukan wilayah sekitar Gempol bersama sejumlah komunitas pecinta olahraga sepeda di Pasuruan.

Selanjutnya, finish di wisata transit air panas Kepulungan sekaligus meresmikannya. Mas Dion dan rombongan menikmati segarnya air panas dari sumbernya.

Mas Dion mengatakan, sumber air panas di Kepulungan ini sangat unik karena letaknya bukan di lereng gunung seperti wisata air pada umumnya.

"Ini lokasinya memang ada di wilayah daratan beda dengan pada umumnya. Tapi panasnya, dan kesegarannya tidak kalah," katanya.

Politisi PKB ini mengajak masyarakat Pasuruan atau luar Pasuruan untuk berbondong-bondong mencoba wisata air panas Kepulungan ini.

"Sumber ini kan menurut sejarah memang ada sejak dulu. Dan baru ditemukan sekarang, katanya cocok untuk dijadikan terapi dan obat untuk menyembuhkan," jelasnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved