Berita Pamekasan

Antisipasi Konflik Pilkades Serentak di Pamekasan, Bhabinkamtibmas Petakan Daerah Rawan

Bhabinkamtibmas Polres Pamekasan turun langsung ke desa binaannya yang akan mengikuti pesta demokrasi Pilkades serentak.

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian
Bhabinkamtibmas Desa Bulangan Barat, Kecamatan Pegantenan, Aipda Didik Purnomo memberikan imbauan ke masyarakat setempat, Selasa (15/3/2022). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian 

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Jajaran Bhabinkamtibmas Polres Pamekasan, Madura mulai mengantisipasi terjadinya kerawanan permasalahan jelang pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di kabupaten setempat yang akan digelar pada 23 April 2022.

Kini jajaran Bhabinkamtibmas Polres Pamekasan turun langsung ke desa binaannya yang akan mengikuti pesta demokrasi Pilkades serentak.

Mereka terus meningkatkan kewaspadaan dan melaksanakan pemetaan tingkat kerawanan di masing-masing desa binaannya.

Seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Bulangan Barat, Kecamatan Pegantenan, Aipda Didik Purnomo.

Ia bersama Babinsa terus mengedukasi tokoh masyarakat agar menciptakan situasi kamtibmas yang aman damai dan sejuk menjelang pelaksanaan Pilkades serentak di Pamekasan.

Kini, gelaran Pilkades serentak di Pamekasan memasuki tahapan yang krusial, dengan ditetapkan calon kepala desa oleh panitia pemilihan kepala desa (P2KD).

Tentunya dengan semakin dekatnya proses pemilihan menjadi perhatian khusus bagi Aipda Didik untuk terus memantau kondisi kamtibmas yang ada di desa binaannya.

Aipda Didik mengatakan, dalam mengantisipasi adanya kerawanan kamtibmas, maka dirinya terus mendatangi tokoh masyarakat maupun tokoh agama.

Jalinan silaturrahim ini diharapkan dapat membantunya dalam menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman damai sejuk seperti saat ini.

"Saya titip pesan kepada masyarakat, agar tetap menjaga keamanan, kenyamanan, kerukunan dalam bertetangga," kata Aipda Didik, Selasa (15/3/2022).

Pihaknya mengingatkan jangan sampai pesta demokrasi ini berubah menjadi pesta konflik.

Ia mengajak masyarakat agar terus merawat rasa persaudaraan dan kekompakan dalam membangun desa.

"Tetap jaga situasi yang sudah aman, damai dan sejuk ini untuk ketentraman masyarakat Desa Bulangan Barat," pintanya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved