Liga 1 2021

Jelang Lawan Persib Bandung, Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso Ungkap Kondisi dan Kesiapan Tim

tim dalam persiapan cukup baik jelang hadapi Persib Bandung, Semua pemain mengikuti latihan wajib jelang laga yang dilakukan hari ini

Penulis: Khairul Amin | Editor: Samsul Arifin
Persebaya Official
Pemain asing Persebaya, Taisei Marukawa (kiri) dihadang pemain Persib di laga putaran pertama. 

TRIBUNMADURA.COM, BALI - Persebaya Surabaya akan hadapi Persib Bandung, Sabtu (19/3/2022) besok malam di Stadio Kapten I Wayan Dipta, Bali.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso berharap pemainnya tampil maksimal menatap laga pekan 32 Liga 1 2021 ini sehingga bisa mengulangi kemenangan 0-3 di putaran pertama.

"Semoga semua pemain bisa tampil maksimal, kembali meraih tiga poin dari Persib," ungkap Aji Santoso, Jumat (18/3/2022).

Ditambahkan Aji, tim dalam persiapan cukup baik jelang hadapi Persib Bandung. Semua pemain mengikuti latihan wajib jelang laga yang dilakukan hari ini.

"Tim kami juga hampir full team, hanya tidak ada Marselino (akumulasi), kondisi Ricky Kambuaya juga masih belum 100 persen," jelas pelatih asal Kabupaten Malang itu.

Aji belum mengambil keputusan apakah di laga besok akan melakukan rotasi di lini tengah dengan situasi kemungkinan absennya dua gelandangnya itu.

Baca juga: Pelatih Barito Putera Akui Dinaungi Keberuntungan, Dapat Bermain Imbang Lawan Persebaya Surabaya

Termasuk peluang memainkan gelandang mudanya, Dicky Kurniawan.

"Kami masih akan lihat situasinya seperti apa, apakah kami akan lakukan rotasi atau gimana, yang jelas kami ingin selalu maksimal untuk pertandingan terakhir-terakhir ini," terang Aji Santoso.

Aji menegaskan bahwa kemenangan 0-3 di putaran pertama tidak menjadi patokan pihaknya akan menang mudah di laga besok.

Pasalnya ia cukup yakin kekuatan Persib sekarang dengan putaran pertama jauh berbeda dengan penambahan sejumlah pemain baru, termasuk mendatangkan manta striker Persebaya, David da Silva.

Persib juga sedang dalam trend positif empat laga terakhir menang secara beruntun. Situasi berbeda dialami Persebaya yang empat laga terakhir hanya meraih dua kemenangan, dua laga sisanya berakhir imbang.

"Putaran kedua ini saya yakin mereka sudah menambah kekuatan dan evaluasi, tapi saya yakinkan pada seluruh pemain, kami akan berjuang maksimal untuk merebut poin tiga kembali dari Persib Bandung," pungkas Aji Santoso.

Tekad sama juga disampaikan oleh bek Persebaya, Rizky Ridho.

"Temen-temen semua dalam keadaan siap bertanding di pertandingan besok, semoga kami bisa menjalankan instruksi pelatih dengan baik dan kami bisa meraih tiga poin," sebutnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved