Liga 1 2021

Meski Imbang Lawan Persib, Pelatih Persebaya Aji Santoso Mengaku Puas dengan Tim, Incar Peluang Ini

Aji menilai, apa yang ditampilkan oleh penggawa tim berjuluk Bajul Ijo itu sesuai dengan skema yang diinginkan, yaitu bermain dari kaki ke kaki

Penulis: Khairul Amin | Editor: Samsul Arifin
Persebaya Official
Pemain asing Persebaya, Taisei Marukawa (kanan) berduel dengan pemain Persib Bandung Henhen Herdiana 

TRIBUNMADURA.COM, BALI - Pelatih Persebaya, Aji Santoso akui puas dengan permainan skuad asuhannya meski hanya bermain imbang 1-1 atas Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali. Sabtu (19/3/2022) malam ini, laga pekan 32 Liga 1 2021.

Sempat tertinggal lewat gol David da Silva menit 25. Persebaya menyamakan kedudukan lewat gol Ricky Kambuaya menit 77.

Aji menilai, apa yang ditampilkan oleh penggawa tim berjuluk Bajul Ijo itu sesuai dengan skema yang diinginkan, yaitu bermain dari kaki ke kaki dan mendominasi permainan.

Di mana berdasarkan statistik yang dirilis operator kompetisi, pada laga ini ball possesion Persebaya mencapai 58 persen.

"Alhamdulillah malam ini tadi  kami benar-benar menguasai pertandingan. Terbukti hanya satu peluang yang mereka dapat di babak pertama, setelah itu tidak ada peluang," ungkap Aji Santoso usai laga.

"Dan saya cukup puas dengan cara kami bermain satu dua sentuhan, bolanya mengalir, itu yang menyulitkan Persib Bandung," tambahnya.

Baca juga: Peluang Juara Musim ini Tertutup, Persebaya Incar Tiket AFC Cup, Target yang sama dengan Arema FC

Apalagi Aji Santoso menilai situasi ini tercipta saat timnya menghadapi tim yang disebut Aji bertabur bintang.

Bahkan, tidak hanya permainan malam ini, Aji secara tegas menyebut ia cukup puas dengan permainan tim yang ditunjukkan selama kompetisi musim ini. 

"Selama putaran ini, dari cara bermain dan bagaimana pemain-pemain saya mencetak gol melalui proses yang sangat bagus, jujur saya sangat puas," paparnya.

Sementara mengenai memainkan Ricky Kambuaya dan Samsul Arif Munip di babak kedua, Aji menyebut itu bagian dari strategi.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved