Berita Bangkalan

Capaian Vaksinasi Dosis I Anak di Bangkalan Masih di Angka 21,93 Persen, Dipantau Langsung Wakapolri

Capaian vaksinasi dosis pertama kategori anak di Bangkalan masih di angka 21,93 persen

TRIBUNMADURA.COM/AHMAD FAISOL
Vaksinasi di SD Negeri 1 Kraton, Kota Bangkalan, menjadi pantauan Wakapolri, Komjen Pol Gatot Eddy Pramono melalui zoom meeting bersamaan dengan vaksinasi serentak di seluruh jajaran Polda di Indonesia, Senin (21/3/2022) 

TRIBUNMADURA.COM, BANGKALAN – Polres Bangkalan melakukan beragam terobosan guna meningkatkan capaian harian vaksinasi Covid-19.

Terobosan yang dilakukan mulai dari memperbanyak lokus vaksinasi Covid-19 di polsek-polsek hingga program vaksinasi berhadiah utama dua unit sepeda motor yang telah diundi pada awal Februari 2022.

Hingga Senin (21/3/2022) malam, Dashboard Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan menyebutkan, capaian vaksinasi dosis pertama kategori anak masih di angka 21,93 persen atau sejumlah 22.489 dari total target 102.545 sasaran.

Sedangkan vaksinasi anak dosis kedua berada di angka 6,73 persen atau sejumlah 6.900 anak.

Gelaran vaksinasi di SD Negeri 1 Kraton, Kota Bangkalan, Senin (21/3/2022) pun tidak luput dari pantauan Wakapolri, Komjen Pol Gatot Eddy Pramono melalui zoom meeting.

Baca juga: Berkat Vaksin, Dua Warga Pamekasan ini Dapat Hadiah Motor, Ada Juga yang Dapat Kulkas hingga TV

Vaksinasi serentak itu juga dilakukan di seluruh jajaran Polda di Indonesia.

“Tidak hanya untuk anak, pada kesempatan vaksinasi kali ini juga bisa diikuti oleh semua lapisan masyarakat,” ungkap Kapolres sekaligus Wakil Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bangkalan, AKBP Alith Alarino.

Pada Dashboard KPCPEN juga mendata capaian vaksinasi dosis pertama sasaran masyarakat umum di Kabupaten Bangkalan berada di angka 69,66 persen atau sejumlah 405.463 sasaran dari total target 582.055 sasaran.

Sedangkan dosis kedua berada di angka 40,30 persen atau sejumlah 234.560 sasaran.

Alith tiada henti mengimbau masyarakat agar tidak perlu takut untuk divaksin karena pemberian vaksin merupakan salah satu ikhtiar untuk kesehatan pribadi, kesehatan masyarakat, hingga terbentuk kekebalan kelompok (herd immunity).

“Apabila kekebalan tubuh kita sudah terbentuk dan terjaga, maka kita bisa terbebas dari pandemi dan masuk ke fase endemic. Dimana Covid-19 sudah seperti orang sakit batuk dan flu biasa,” pungkas Pamen Bareskrim Mabes Polri itu. (edo/ahmad faisol)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved