Liga 1 2021

Pelatih Persebaya Minta Pemainnya Tampil Lepas, Bali United Disebut Malah Di Bawah Tekanan

Aji Santoso menilai, laga ini justru Bali United yang bermain di bawah tekanan, jika gagal meraih kemenangan, peluang Bali United juara tertunda

Penulis: Khairul Amin | Editor: Samsul Arifin
Persebaya Official
Pemain Persebaya saat mengikuti latihan tim jelang hadapi Bali United. 

TRIBUNMADURA.COM, BALI - Pelatih Persebaya, Aji Santoso meminta pemainnya tampil lepas saat hadapi Bali United di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Jumat (25/3/2022) besok malam, laga pekan 33 Liga 1 2021.

Tidak terkecuali tetap bermain dengan ciri khas Persebaya, bermain dengan umpan-umpan pendek.

"Saya tekankan pada pemain untuk tampil enjoy dan lepas, tetap kami ingin mendominasi permainan juga memenangkan di laga besok," ungkap Aji Santoso saat jumpa pers, Kamis (24/3/2022).

Meski Persebaya menargetkan menang untuk memperbesar peluang bisa mentas di Asia. sebaliknya, Aji Santoso menilai, laga ini justru Bali United yang bermain di bawah tekanan.

Sebab, jika gagal meraih kemenangan, peluang Bali United yang selangkah lagi menjadi juara kompetisi musim ini akan tertunda jika di saat bersamaan, tim yang ada di posisi dua, Persib Bandung, meraih kemenangan.

Bali United saat ini memuncaki klasemen sementara dengan poin 72, selisih 5 poin dengan Persib Bandung di posisi dua. Sementara kompetisi hanya menyisakan dua laga.

Baca juga: Kalahkan Madura United, Asa Bali United Makin Cerah Sambut Juara Liga 1 2021, Persebaya di Hadapan

"Yang jelas kepercayaan diri pemain sangat bagus, tidak hanya untuk pertandingan besok malam, tetapi juga di pertandingan sebelumnya," ucap pelatih asal Kabupaten Malang itu.

Apalagi di putaran pertama, Persebaya bisa taklukkan Persib Bandung 3-1. Meski itu dipastikan tidak menjadi jaminan, karena Bali United saat ini sedang dalam trend positif, 9 laga terakhir menang secara beruntun.

Aji Santoso juga menyebut pihaknya sudah menyiapkan alternatif absennya sejumlah pemain.

Alwi Slamat dan Frank Rikhart Sokoy absen karena akumulasi kartu, Reva Adi Utama akibat cedera, sementara Marselino Ferdinan karena bergabung dengan timnas Indonesia.

"Saya mencoba beberapa alternatif, posisi beberapa pemain saya ganti-ganti, akan tetapi untuk komposisi pemain akan kami tentukan besok pagi sebelum meeting," jelasnya.

"Saya selalu tekankan pada pemain saya, siapapun yang diberikan kesempatan untuk bisa menunjukkan secara maksimal," pungkas Aji Santoso.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved