Breaking News:

Kasus Ayu Ting Ting v Kartika Damayanti Berujung Damai, Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim Beri Apresiasi

Kasus yang bermula dari medsos dan heboh pada Juli 2021 hingga berujung laporan ke kepolisian itu, masing-masing telah mencabut laporan dan berdamai

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Samsul Arifin
Instagram /@ayutingting92
Ayu Ting Ting dan Kasus Pembully-an Anaknya di Instagram. 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim Fauzan Fuadi memuji langkah Ayu Ting Ting beserta Keluarga Kartika Damayanti yang menyelesaikan masalah mereka secara kekeluargaan. 

Kasus yang bermula dari medsos dan heboh pada Juli 2021 hingga berujung laporan ke kepolisian itu, masing-masing telah mencabut laporan dan bersepakat damai. 

Ayu Ting Ting menyelesaikan masalah tersebut di Polda Metro Jaya. Sedangkan keluarga Kartika Damayanti mencabut laporan yang dibuat di Polres Bojonegoro pada Kamis (24/3/2022). 

Langkah demikian diapresiasi Fauzan. "Tentu saja saya mengapresiasi kedua belah pihak yang telah sepakat ambil jalur damai. Saling memaafkan itu indah," kata Fauzan kepada TribunJatim.com, Jumat (25/3/2022).

Sebelumnya diketahui, kisruh Ayu Ting-Ting vs Kartika Damayanti berawal dari postingan akun Instagram bernama @gundik_empang.

Dari akun tersebut berisi dugaan ujaran kebencian hingga fitnah yang menghujat anak Ayu Ting Ting, Bilqis Khumairah Razak.

Orang tua Ayu Ting Ting, Abdul Rozak dan Umi Kalsum geram saat mengetahui hal tersebut. Bahkan keduanya sempat melabrak haters Ayu Ting Ting itu yang diketahui merupakan warga Bojonegoro Jawa Timur. 

Baca juga: Telan Biaya Puluhan Miliar, Rumah Mewah Ayu Ting Ting Tak Kunjung Dibangun, Arsitek Angkat Bicara

Lantaran tak bertemu Kartika Damayanti, orang tua Ayu Ting Ting pun setiba disana lantas menemui orang tua sang haters. Saat itu, tindakan keluarga Ayu Ting Ting itu pun menuai tanggapan pro kontra. 

Fauzan yang legislator dapil Tuban-Bojonegoro itu, turut berkomentar begitu kasus tersebut meledak di publik. Saat itu, Fauzan ikut berkomentar lantaran menyayangkan sikap orang tua Ayu Ting Ting yang menyeret keluarga Kartika Damayanti.

Fauzan dari awal getol memberikan pendampingan. "Berkat Gus Muhaimin (Ketum PKB) dalam meletakkan fundamen kebijakan partai. Beliau perintahkan kepada kader-kadernya untuk peduli kepada yang lemah," ungkap politisi PKB

Sehingga, saat ini begitu kasus ini berakhir damai, Fauzan memuji langkah bijaksana kedua pihak. "Alhamdulillah akhirnya kasus ini klimaks, dan berujung damai. Dari awal saya memang menyarankan untuk jalur kekeluargaan," tandas politisi muda ini. 

Menurut Fauzan, langkah damai tersebut sangat positif. Apalagi, saat ini mendekati bulan suci ramadan. Sekalipun demikian, Fauzan berharap kisruh ini menjadi pembelajaran bersama. 

"Jangan lagi ada bullying, dan segala bentuk perundungan lainnya," jelas Fauzan. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved