Kecelakaan Lalu Lintas

Toyota Sienta Disambar Kereta di Pucuk Lamongan, Terseret Sejauh 20 Meter, Pengemudi Selamat

Namun sang pengemudi, Nasarudin hanya mengalami luka ringan dan tidak sampai ada korban jiwa, karena korban seorang diri saat berkendara

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Samsul Arifin
TRIBUNMADURA.COM/HANIF MANSURI
Polisi Polsek Pucuk dan Kasi Gakkum olah TKP. Dan warga yang melihat Bangkai mobil Toyota Sienta di lokasi kejadian di Perlintasan KA Desa Paji Kecamatan Pucuk, Jumat (25/3/2022) malam. 

TRIBUNMADURA.COM, LAMONGAN - Kecelakaan di perlintasan KA kembali terjadi di wilayah Lamongan. Mobil  Toyota Sienta
yang dikendarai Nasarudin (46) warga Gresik ditabrak KA Parcel di perlintasan tanpa palang pintu  Desa Paji Kecamatan Pucuk, Jumat (25/3/2022) malam.

Insiden sekitar pukul 21.30 WIB itu mengakibatkan mobik Toyota Sienta nopol N 1920 SB yang dikemudikan Nasarudin  warga Perum ABR Balok A 337 RT 003 RW 009 Kelurahan Kembangan Kebomas Gresik mengalami rusak parah.

Namun sang pengemudi, Nasarudin hanya mengalami luka ringan dan tidak sampai ada korban jiwa, karena korban seorang diri saat berkendara.

Sejumlah saksi mengungkapkan, semula Toyota Sienta  nopol  N 1920 SN yang dikemudikan korban  berjalan dari arah utara menyeberang di perlintasan KA tanpa palang pintu menuju  Desa Paji Pucuk.

Bersamaan itu,  dari arah timur ke barat berjalan KA Parcel nomor LOG CC 2018324 dengan Masinis Solehudin.

Korban Nasrudin, pengemudi mobil  tidak memperhatikan kanan-kiri ketika dekat rel KA tanpa palang pintu. Korban tancap gas dan naas ketika sedang ada melintas itu, mesin mobil korban mati. 

Baca juga: Pengemudi Lepas Kendali, Truk Tangki Muatan Semen Tabrak Mapolsek, Gapura hingga Warung di Lamongan

Sementara melaju KA Parcel dari arah timur. Jarak yang begitu dekat membuat korban panik dan bisa menghidupkan mesin mobil yang dikendarainya.

Karena jarak begitu dekat, tabrakan tidak terhindarkan. Mobil naas ditabrak KA terseret sejauh 20 meter."Yang jelas mesin mobil itu mati saat menyeberang di perlintasan," kata seorang saksi, Tikno semalam.

Insiden ini membuat warga yang melihat di TKP usai peristiwa tabrakan keheranan, lantaran sang pengemudi selamat dan hanya mengalami luka di bagian bibir.

Meski mobil korban mengalami rusak parah setelah terseret KA dan terlepas  20 meter dari lokasi kejadian.
  
Peristiwa tadi malam itu menyedot banyak perhatian warga sekitar Desa Paji. Masyarakat banyak yang berdatangan menuju TKP sekedar untuk melihat bangkai mobil tersebut.

Peristiwa tabrakan di perlintasan KA tanpa palang pintu untuk yang kesekian kali ini di TKP ditangani oleh  petugas Polsek Pucuk dibantu Kasi Gakkum Sat Lantas Polres, Iptu Anang P.

"Kerugian ditaksir Rp 80 juta. Itu nilai mobil yang mengalami rusak berat," kata Iptu Anang kepada Surya.co.id, Jumat (25/3/2022).

Untuk penanganan perkara, menurut Anang, diserahkan Polsek Pucuk. Dan ia mengimbau, siapapun yang hendak melintas di perlintasan KA, baik yang berpalang pintu maupun tidak untuk selalu waspada.

"Kurang kecepatan saat dekat rel KA dan selalu lihat kanan kiri. Pastikan ada tidaknya KA lewat," kata Anang.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved