Liga 1 2021

Jadi Satu-satunya Pelatih Lokal di Posisi 5 Besar Liga 1, Ini Kata Pelatih Persebaya Aji Santoso

Persebaya yang saat ini berada di peringkat 4 klasemen sementara, berpeluang bisa finish di posisi 3 klasemen akhir

Penulis: Khairul Amin | Editor: Samsul Arifin
Persebaya Official
AWALI DENGAN DOA - Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso saat memimpin latihan dengan diawali doa 

TRIBUNMADURA.COM, BALI - Aji Santoso, pelatih Persebaya, menjadi satu-satunya pelatih lokal yang sukses mengantarkan timnya bertengger di posisi 5 besar klasemen akhir musim ini.

Pelatih asal Kabupaten Malang itu bersaing dengan pelatih-pelatih asing lain. Stefano Cugurra Teco (Bali United), Paul Munster (Bhayangkara FC), Eduardo Almeida (Arema FC), dan Robert Rene Albert (Persib Bandung).

Persebaya yang saat ini berada di peringkat 4 klasemen sementara, berpeluang bisa finish di posisi 3 klasemen akhir jika di laga hari ini hadapi Borneo FC bisa meraih kemenangan. Meski harus menunggu hasil laga lain, Bhayangkara FC yang ada di peringkat 3.

"Patut kami syukuri, tapi yang jelas ini kerja semua tim, baik ofisial, pelatih, dan pemain. Kami juga bisa memenuhi target yang ditargetkan manajemen pada tim," ungkap Aji Santoso.

Ia berharap catatan positif ini bisa menjadi modal berharga tim menatap kompetisi musim depan.

"Alhamdulillah kami sangat luar biasa di musim kali ini, mudah-mudahan musim depan bisa menjadi motivasi untuk lebih baik lagi," harap Aji Santoso.

Baca juga: Nasib Pemain Asing Persebaya, Aji Santoso akan Bahas usai Laga Lawan Borneo FC, Nasib Valpoort?

Tidak hanya sukses bawa timnya finish di posisi 5 besar, Aji mengklaim bahwa ia sukses menjadikan anak didiknya lebih baik secara individu.

Akibat racikan Aji Santoso, banyak pemain Persebaya musim ini yang tampil moncer. Mulai dari Taisei Marukawa, Bruno Moreira, dan Alie Sesay.

Termasuk pemain-pemain muda lokal yang diberikan kesempatan Aji Santoso bisa tampil baik.

"Alhamdulillah kami bisa dikatakan sukses prestasi secara tim juga sukses pemain, karena kita tahu pemain saya sekarang menjadi rebutan tim-tim yang lain, dan saya sendiri sukses bisa memenuhi target yang diberikan manajemen ke saya," jelas Aji Santoso.

"Tugas seorang pemimpin itu bagaimana mengangkat anak didiknya ke level lebih tinggi, dan itu menurut saya sangat sukses, terbukti pemain-pemain kami jadi rebutan klub-klub lain, itu menandakan bahwa pemain kami sukses secara individu," pungkasnya. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved