Berita Pamekasan

Sidak Ketersediaan dan Harga Minyak Goreng Curah, Kapolres Pamekasan Blusukan ke Pasar Tradisional

Blusukan kali ini untuk mengecek stok persediaan dan memantau harga minyak goreng di tengah berlangsungnya Ramadan 2022

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Samsul Arifin
TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto saat blusukan mengecek harga minyak curah dan ketersediaan bahan pokok di pasar tradisional, Senin (4/4/2022). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian 

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto blusukan ke pasar tradisional, Senin (4/4/2022).

Blusukan kali ini untuk mengecek stok persediaan dan memantau harga minyak goreng di tengah berlangsungnya Ramadan 2022.

Saat melakukan pengecekan, Kapolres AKBP Rogib Triyanto didamping Kasat Reskrim Polres Pamekasan, AKP Eka Purnama, Kasat Binmas, AKP Bambang dan Kasi Humas Polres Pamekasan, AKP Nining Dyah Ps.

Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto mengatakan, akan terus berupaya untuk mengkoordinasikan kepada penyedia minyak curah dan seluruh distributor agar menyalurkan produksi ke sejumlah pasar di kabupaten setempat.

Sehingga, masyarakat mudah untuk mendapatkan minyak goreng curah baik untuk keperluan rumah tangga maupun pedagang.

"Kami mengecek langsung terkait ketersediaan minyak goreng dan bahan pokok di sejumlah kios dan pedagang pasar untuk mengetahui ketersediaan dan harga penjualannya sudah sesuai aturan yang telah ditetapkan pemerintah atau tidak," kata AKBP Rogib Triyanto kepada TribunMadura.com saat ditemui di lokasi.

Baca juga: Pantau Vaksinasi Anak dan Booster di Puskesmas Larangan, Kapolres Pamekasan Ajak Patuh Prokes

Menurut dia, hasil pengecekan dan interaksi langsung dengan beberapa penjual minyak goreng, proses distribusi minyak goreng dari pedagang ke konsumen sudah berjalan baik.

"Tadi kita cek dan saya bertemu langsung dengan penjual minyak goreng di sejumlah pasar, masih tersedia cukup aman dan tidak mengalami kendala dalam pendistribusiannya," ujarnya.

Menurutnya, hasil dari beberapa pengecekan di pasar untuk minyak curah tidak ada kendala, terlebih lagi minyak kemasan. 

Untuk memastikan stok minyak goreng dan bahan pokok terpenuhi bagi warga, pihaknya akan terus melakukan pengecekan ke sejumlah pasar yang ada di Kabupaten Pamekasan demi terjaminnya proses distribusi dan harga penjualannya.

Ia meminta masyarakat tidak perlu khawatir mengenai masalah ketersediaan kebutuhan bahan pokok terutama minyak goreng. 

Karena, pihaknya terus melakukan pengawasan untuk mengantisipasi stok pangan agar tidak langka dan harga tidak melambung tinggi semasa Ramadan.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved