Berita Sumenep

Pulau Giliraja kini dialiri Listrik dengan PLTD, Bupati Sumenep Berharap Agar Dirawat dengan Baik

Dalam kesempatan itu, Achmad Fauzi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung proses beroperasinya PLTD tersebut

Penulis: Ali Hafidz Syahbana | Editor: Samsul Arifin
ISTIMEWA/TRIBUNMADURA.COM
Bupati Sumenep Achmad Fauzi resmikan PLTD di pualu Giliraja, Kecamatan Giligenting pada Kamis (14/4/2022). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Bupati Sumenep Achmad Fauzi meresmikan rumah pembangkit listrik, yakni Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) di Desa Lombang Pulau Giliraja Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep pada Kamis (14/4/2022).

Dalam kesempatan itu, Achmad Fauzi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung proses beroperasinya PLTD tersebut.

Termasuk warga Masyarakat pulau giliraja yang selalu mendorong Pemkab Sumenep agar kelistrikan bisa segera menyala dan dinikmati.

Menurut orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sumenep ini, awalnya Pulau Giliraja ini tidak masuk dalam road map PLN. Namun, Pemkab Sumenep secara bertahap ikut mewarnai pembangunan rumah PLTD tersebut.

"Kemudian selesai, kami mendorong agar bisa segera dioperasikan. Saya masih ingat betul, enam bulan pasca saya dilantik sebagai Bupati dan kita duduk bersama-sama agar segera dioperasikan oleh PLN," kata Achmad Fauzi dalam kesempatan itu.

Baca juga: Khusyuknya Para Jamaah saat Bupati Sumenep Menjadi Imam Shalat Maghrib, saat Kunjungi Giliraja

Dan saat ini PLTD di pulau giliraja tersebut sudah beroperasi, politisi muda DPC PDI Perjuangan Sumenep ini berharap masyarakat ikut menjaga serta merawat keberadaannya.

"Masyarakat juga harus sama-sama merasa memiliki, sehingga PLTD ini betul-betul dirasakan oleh seluruh masyarakat di sini. Selanjutnya, untuk proses maksimalisasi PLTD ini, tentu secara bertahap," paparnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sumenep Anwar Syahroni mengatakan bahwa tujuan dari diresmikannya PLTD tersebut ialah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap kelistrikan.

"Semoga PLTD ini dapat menjawab kebutuhan masyarakat di Pulau Giliraja Sumenep terhadap kelistrikan. Saya berharap, kedepan masyarakat bisa ikut menjaga dan merawatnya," pintanya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved