Berita Pamekasan

Basmi Balapan Liar saat Ramadan, Polres Pamekasan Amankan 10 Motor Berknalpot Brong dari 2 Lokasi

Satlantas Polres Pamekasan mengamankan 10 motor saat patroli balap liar di Jalan Kabupaten dan Jalan Diponegoro.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Personel Satlantas Polres Pamekasan memeriksa motor milik pemuda yang kedapatan nongkrong di pinggir Jalan Raya Kabupaten dan berknalpot brong, Jumat (15/4/2022). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Satlantas Polres Pamekasan mengamankan 10 motor milik pemuda setempat yang tidak sesuai standar.

10 motor itu diamankan di dua lokasi berbeda saat anggota Satlantas Polres Pamekasan melakukan patroli di Jalan Kabupaten dan Jalan Pangeran Diponegoro, Jumat (15/4/2022) malam.

Pantauan di lokasi, patroli dan pemeriksaan motor ini dimulai pukul 21.00 WIB - 24.00 WIB.

Puluhan motor yang diamankan tersebut di antaranya berknalpot brong, dimodifikasi, hingga tidak dilengkapi surat-surat kendaraan.

Patroli itu dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Pamekasan, AKP Mokhamad Munir.

Kasat Lantas Polres Pamekasan, AKP Mokhamad Munir mengatakan, diamankannya puluhan motor itu dalam rangka patroli untuk mengantisipasi adanya balapan liar di bulan Ramadan 2022.

Kata dia, ada sebanyak 32 personel Satlantas Polres Pamekasan yang disebar di dua jalan raya untuk melakukan patroli yang seringkali dijadikan tempat balapan liar di Pamekasan.

Hasil patroli itu, 10 motor ditilang dan diangkut ke Kantor Satlantas Polres Pamekasan karena pengendara tidak membawa SIM dan surat-surat kendaraan.

Selain itu, terdapat pula motor yang berknalpot brong serta dimodifikasi ikut diamankan.

"Patroli ini kami lakukan untuk memberikan rasa aman kepada pengguna jalan dan masyarakat di sekitar lokasi dan mencegah terjadinya balapan liar," kata AKP Mokhamad Munir kepada TribunMadura.com, Sabtu (16/4/2022).

Ia mengimbau kepada pemuda dan masyarakat Pamekasan agar tidak berkerumun dan berkumpul-kumpul hingga larut malam di bulan Ramadan ini.

Saat di lokasi Patroli, personel Satlantas Polres Pamekasan juga meminta sejumlah pemuda yang kedapatan berkumpul di pinggir jalan raya hingga larut malam agar segera pulang ke rumahnya.

"Kami juga mengimbau masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan untuk memutus mata rantai pandemi Covid-19 dengan cara 3 M, menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan," pintanya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved