Berita Surabaya

Hasil Pertemuan Wali Kota Surabaya dan Presiden Persebaya, Persiapan Trofeo jelang HUT Kota Pahlawan

Ada sejumlah hal yang dibahas dalam pertemuan 60 menit ini, di antaranya terkait dengan persiapan Trofeo sebagai ajang Pra-musim Persebaya

Penulis: Bobby Koloway | Editor: Samsul Arifin
istimewa/TribunMadura.com
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menjelaskan kepada jurnalis seusai pertemuan dengan Presiden Persebaya Surabaya Azrul Ananda, Senin (18/4/2022) di Balai Kota Surabaya. 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, bertemu Presiden Persebaya Surabaya Azrul Ananda, Senin (18/4/2022) di Balai Kota Surabaya.

Ada sejumlah hal yang dibahas dalam pertemuan 60 menit ini, di antaranya terkait dengan persiapan Trofeo sebagai ajang Pra-musim Persebaya. 

Wali Kota yang akrab disapa Cak Eri ini menjelaskan, bahwa ajang Trofeo tersebut juga digelar untuk memeriahkan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS), Mei mendatang. "Untuk menyambut Ulang Tahun Surabaya, juga ada Trofeo," kata Cak Eri kepada jurnalis seusai pertemuan. 

Pemkot bersama Persebaya akan menentukan tim mana saja yang akan ikut dalam ajang ini. "Masih di bahas antara tim dari Pemkot dengan timnya Mas Asrul. Sehingga, (timnya) belum kita tentukan," kata Cak Eri

Selain soal rencana Trofeo, pertemuan tertutup ini juga membahas Bromo KOM Challenge 2022. Berlangsung 21 Mei mendatang, ajang yang digagas Asrul ini rencananya akan start dari Surabaya dan finish di Kota Pasuruan. 

Baca juga: Demo Mahasiswa di Surabaya bakal Digelar 14 April, Wali Kota Surabaya Minta Pelajar Tak Ikut-ikutan

"Sehingga, kami juga koordinasi terkait kegiatan itu. Even ini juga akan dirangkai dengan persiapan ulang tahun Surabaya," katanya. 

Melalui berbagai even olahraga ini, pihaknya optimis Surabaya mendapatkan dampak positif. Selain warga semakin sehat, juga ada perputaran ekonomi yang berjalan.

"Semoga menggairahkan olahraga di Surabaya. Memang hari ini saya menggerakkan olahraga supaya pikiran kita sehat dan positif. Tak hanya sepakbola dan sepeda saja, kami juga siapkan piala Wali Kota basket dan futsal untuk SMP dan SMA," katanya. 

Di sisi lain, Presiden Persebaya Surabaya Azrul Ananda menjelaskan bahwa ajang Trofeo digelar sebagai ajang memeriahkan Hari Jadi Kota Surabaya. Sebagai tim kebanggaan Arek-Arek Surabaya, tim berjuluk Bajul Ijo ini memiliki semangat yang sama untuk menyelerakan Kota Pahlawan. 

"Bagaimanapun Persebaya mewakili Surabaya. Sehingga, kami juga mengusulkan untuk (merayakan) ulang tahun Surabaya dengan menyelenggarakan Pertandingan. Alhamdulillah, Sama-sama semangat. Nah, soal teknisnya, nanti akan kami bicarakan," katanya. 

Pihaknya optimis, berbagai even olahraga yang digelar di Surabaya ini bisa mendongkrak ekonomi. Khususnya, ajang Bromo KOM Challenge 2022 yang rencananya akan diikuti ribuan peserta. 

"Itu salah satu even sepeda terbesar di Indonesia. Pendaftarannya 1000 orang habis dalam waktu 8 jam dan mayoritas dari luar Surabaya, luar Jatim," kata Asrul. 

"Sehingga, minimal ada 1000 kamar hotel yang akan terisi selama weekend (tanggal 21 Mei). Sehingga kami nyuwun izin ke Mas Eri. Semoga ini berdampak positif," katanya. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved