Berita Pamekasan

Safari Ramadan ala K-Conk Jayapura, Berikan Bantuan Sembako dan Pangkas Rambut Gratis di Ponpes

Safari Ramadan yang dilakukan Komunitas suporter K-Conk Jayapura itu diawali dengan anjangsana di Pondok Pesantren Al-Hidayatullah

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Samsul Arifin
istimewa/TribunMadura.com
Suasana saat suporter K-Conk Mania Jayapura mencukur rambut para santri di Pondok Pesantren Al-Hidayatullah yang berlokasi di jalan poros Holtekamp-Skow, Kabupaten Jayapura. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian 

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Komunitas suporter K-Conk Jayapura 'Safari Ramadan 2022' di dua tempat.

Safari Ramadan ini merupakan agenda rutin tahunan dengan menggelar rangkaian kegiatan religi untuk mencari keberkahan di bulan Ramadan.

Safari Ramadan yang dilakukan Komunitas suporter K-Conk Jayapura itu diawali dengan anjangsana di Pondok Pesantren Al-Hidayatullah yang berlokasi di jalan poros Holtekamp-Skow, Kabupaten Jayapura.

K-Conk Mania Jayapura disambut langsung oleh Pimpinan Ponpes Al-Hidayatullah, Ustaz Hairanzi yang didampingi jajaran pengurus lainnya. 

Pimpinan Ponpes Al-Hidayatullah, Ustaz Hairanzi mengaku terhormat dan bangga bisa dikunjungi oleh perwakilan warga Madura khususnya para pemuda yang mau mengenal dan peduli terhadap perjuangan pendidikan Islam di Jayapura.

Kata dia, ponpesnya dihuni sekitar 311 santri dan santriwati.

Baca juga: Drijen Senior K-Conk Mania Silaturahmi dengan Komunitas Supporter Makassar, Eratkan Persaudaraan

"Kami mengucapkan terima kasih telah membantu meringankan kebutuhan sembako dan alat ibadah lainnya seperti Al-Qur'an, sajadah dan lain-lain," kata Ustaz Hairanzi.

Sementara itu, perwakilan K-Conk Jayapura, Apri mengaku bangga bisa bersilaturahmi di lembaga pendidikan islam modern tersebut. 

Menurutnya Ponpes ini tahu betul memadukan media syiar dengan potensi kepemudaan yang cinta terhadap sepak bola.

"Ada Chemistry antara K-Conk Jayapura sebagai supporter sepak bola dan ponpes ini, yang kami dengar di sini juga mewadahi Sekolah Sepakbola (SSB) yang ditukangi langsung oleh abang Elie Aiboy dan Okto Maniani. Sungguh mereka adalah mantan pemain timnas idola kami juga," kata Apri kepada TribunMadura.com melalui pesan WhatsApp, Senin (18/4/2022).

Tak hanya itu, usai penyerahan bantuan sembako, Al-Qur'an dan alat ibadah pada pihak ponpes, K-Conk Jayapura juga melibatkan teman-teman yang berprofesi pangkas rambut.

Para suporter klub bola Madura United ini juga menyediakan pangkas rambut gratis bagi para santri.

Tercatat sekitar 113 santri termasuk tenaga pengajar mendapatkan pelayanan pangkas rambut gratis.

Di sisi lain, Ketua Umum K-Conk Jayapura, Fausi menyampaikan, kegiatan seperti ini secara tidak langsung akan menumbuhkan rasa persaudaraan antar sesama dengan bertemu saudara-saudara baru di Jayapura.

Selain itu juga menjadi ladang amal khususnya di bulan Ramadan yang penuh berkah ini. 

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan Safari Ramadan tahun ini.

"Semoga Allah melipat gandakan amal ibadah kita semua," doanya.

Kegiatan Safari Ramadan tersebut ditutup dengan buka bersama (Bukber) yang diikuti oleh anggota K-Conk Mania yang terlibat dalam kegiatan tersebut bersama warga sekitar di basecamp K-Conk Jayapura, Jalan Youtefa Yobe - Abepura.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved