Awalnya Tawarkan Ceker Ayam, Kejadian tak Terduga Dialami Wanita Ini, Kalung Emas Dicabut dari Leher

BC yang merupakan warga Kelurahan Bandar Lor, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri ditangkap setelah nekat melakukan aksi pencurian perhiasan

Penulis: Melia Luthfi Husnika | Editor: Samsul Arifin
istimewa/TribunMadura.com
Pemuda berinisial BC (31) asal Mojoroto, Kota Kediri diamankan Unit Reskrim Polsek Pagu akibat tindakan pencurian dengan kekerasan. 

TRIBUNMADURA.COM, KEDIRI - Unit Reskrim Polsek Pagu mengamankan seorang pelaku pencurian dengan tindak kekerasan berinisial BC (30). 

BC yang merupakan warga Kelurahan Bandar Lor, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri ditangkap setelah nekat melakukan aksi pencurian perhiasan milik seorang wanita. 

BC melancarkan aksinya di kawasan jalan umum Dusun Bogangin Kidul Desa Padangan, Kecamatan Kayen Kidul, Kabupaten Kediri. Namun apes, saat hendak kabur BC justru terjatuh dari sepeda motor yang dikendarainya. 

"Kemarin pada Selasa (19/4/2022) sekira pukul 15.30 WIB, saat petugas dari Polsek Pagu melaksanakan giat patroli di Dusun Bogangin, mendapatkan laporan dari warga bahwa ada pelaku pencurian dengan kekerasan yang diamankan," ungkap Kapolsek Pagu AKP Agus Sudarjanto, Kamis (21/4/2022). 

AKP Agus menuturkan, saat mendapatkan laporan tersebut timnya langsung bergegas menuju lokasi di mana pelaku pencurian diamankan warga. Setibanya di TKP petugas langsung mengamankan pelaku beserta barang bukti. 

Baca juga: Kecelakaan Maut di Kediri, Gadis Berambut Pirang Meninggal Usai Terlibat Kecelakaan Beruntun

AKP Agus juga mengungkapkan, bahwa sebelum melancarkan aksinya, pelaku sudah terlebih dahulu mengamati lokasi sekitar TKP. 

"Sebelumnya pelaku yang sudah merencanakan perbuatannya berkeliling mencari sasaran. Kemudian ia menemukan seorang perempuan yang memakai perhiasan dan menjadi sasarannya," jelasnya. 

Saat tengah berkeliling, pelaku melihat korban yang memakai kalung emas sedang berdiri di pinggir jalan dan keadaan sekitar cukup sepi. 

"Kemudian pelaku mendekati korban dan menawari korban bungkusan yang berisi cakar ayam. Saat korban menerima bungkusan dengan kedua tangannya, pelaku langsung menarik kalung emas yang dipakai korban hingga putus," papar Kapolsek Pagu. 

Ia melanjutkan, korban yang kemudian terjatuh berusaha menarik mantel yang dipakai pelaku. Karena kehilangan keseimbangan, pelaku yang berada di atas sepeda motor dan akan melarikan diri juga ikut terjatuh. 

"Setelah itu korban berteriak dan minta pertolongan. Selanjutnya beberapa warga sekitar datang ke lokasi dan mengamankan pelaku," urainya. 

Pihak kepolisian kemudian mengamankan pelaku beserta barang bukti satu unit sepeda motor, mantel plastik, helm, satu tas plastik hitam berisi beberapa ceker ayam serta satu buah kalung emas dan liontinnya seberat 11 gram. 

Kumpulan Berita Lainnya seputar Kota Kediri

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunMadura.com

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved