Berita Pamekasan

Ribuan Personel Gabungan Polres Pamekasan Disebar ke 72 Desa yang Gelar Pilkades, ini Harapannya

Ribuan personel gabungan itu terdiri dari anggota Polres Pamekasan, Polda Jatim dan Polres jajaran Polda Jatim serta Brimob Polda Jatim.

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian
Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto bersama jajaran TNI dan Forkopimda saat mengecek pasukan pengamanan yang akan disebar ke 72 desa di halaman Stadion Ratu Pamelingan, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian


TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Polres Pamekasan, Madura menyebar sebanyak 2.947 personel gabungan ke 72 desa di kabupaten setempat yang menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak hari ini, Sabtu (23/4/2022).


Ribuan personel gabungan itu terdiri dari anggota Polres Pamekasan, Polda Jatim dan Polres jajaran Polda Jatim serta Brimob Polda Jatim.


Sebelumnya, Polres Pamekasan telah menggelar Apel Pasukan Operasi Mantap Praja Ronggosukowati 2022 di halaman Stadion Ratu Pamelingan, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan.


Apel Pasukan pengamanan itu dihadiri jajaran Forkopimda Pamekasan dan peserta apel yang terdiri dari TNI-Polri serta Satpol PP Pamekasan.

Baca juga: H-1 Pilkades Serentak, Polres Pamekasan Terjunkan Personel Pengamanan, Minta Masyarakat Wajib Lapor


Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto mengatakan, pengamanan Pilkades Serentak di Pamekasan tahun 2022 ini,  merupakan pesta demokrasi masyarakat Pamekasan untuk memilih kepala desa.


Kata dia, ada sebanyak 72 desa dengan 602 TPS yang hari ini melaksanakan Pilkades serentak.


"Dalam pengamanan kami sinergi dengan TNI dan instansi terkait. Harapan adanya sinergitas ini demi mensukseskan Pilkades serentak di Pamekasan yang aman, tertib, lancar dan damai," kata AKBP Rogib Triyanto.


AKBP Rogib Triyanto mengucapkan terima kasih kepada seluruh pasukan pengamanan dan kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam pengamanan Pilkades serentak ini.


Ia berdoa, semoga yang telah dilakukan bersama menjadi catatan amal baik di hadapan Tuhan yang maha esa.


Pihaknya juga berpesan, agar petugas pengamanan selalu menjaga kondisi kesehatan fisik agar bisa melaksanakan tugas dengan sebaik - baiknya.


"Semoga Tuhan yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan dan kekuatan kepada kita sekalian dalam melaksanakan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan Negara," harapnya.

Berita lengkap seputarPolres Pamekasan

Informasi lengkap dan menarik lainnya di GoogleNews TribunMadura.com

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved