Berita Lumajang

Detik-detik Aksi Penjambretan Kalung Emas Lansia di Lumajang Terekam CCTV, Polisi Buru Pelaku

Seperti yang terjadi di Lumajang Seorang pedagang sayur menjadi korban jambret ketika melintas di jalan sepi di Desa Labruk Lor

Penulis: Tony Hermawan | Editor: Samsul Arifin
Istimewa/TribunMadura.com
Pelaku penjambretan kalung emas milik lansia di Desa Labruk Lor, Kecamatan Lumajang Kota. 

TRIBUNMADURA.COM, LUMAJANG - Berhati-hatilah jika menggunakan perhiasan emas, terutama ketika keluar rumah. Sebab, menjelang lebaran aksi pencurian cenderung meningkat. Seperti yang terjadi di Lumajang. Seorang pedagang sayur menjadi korban jambret ketika melintas di jalan sepi, di Desa Labruk Lor, Kecamatan Lumajang Kota.


Korban itu bernama Supiyah. Usianya sudah 65 tahun. Mulanya pelaku lebih dulu masuk ke dalam gang. Gerak-geriknya seperti mencari korban. Setelah menemukan calon korban, pelaku kemudian berbelok dengan mengambil arah berlawanan dengan korban.


Saat berpapasan itulah, tangan kiri pelaku merampas kalung perhiasan korban dari belakang. Kejadiannya berlangsung sangat cepat. Untungnya, aksi jambret ini terekam kamera CCTV. Sehingga polisi bisa mengejar jejak pelaku dari bukti tersebut.


Nuki Rafsanjani Sekretaris Desa Labruk Lor mengatakan, penjambretan itu terjadi kemarin (28/4) sekira pukul 13.26. Diduga kuat sebelumnya pelaku sudah menguntit korban. Hingga ketika di jalan sepi, pelaku merampas kalung emas korban.


"Korbannya sampai tidak bisa berkata-kata hingga ahirnya anaknya melapor ke pihak desa," kata Nuki.

Baca juga: Jelang Hari Raya Idul Fitri, Warga Lumajang Ramai-ramai ke Pegadaian, Gadaikan Barang Berharga


Iptu Samsul Hadi Kapolsek Lumajang Kota mengatakan, dari bukti rekaman CCTV desa, polisi kini mengidentifikasi identitas pelaku. Polisi cukup mudah menyelidiki karena plat nomor motor pelaku terekam jelas kamera CCTV. Plat nomornya yakni W 4622 CN.


"Sudah kami ketahui identitasnya. Kami sudah koordinasikan dengan Satreskrim Polres Lumajang untuk segera meringkus," pungkasnya.

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved