Berita Malang

Kunjungan Wisatawan ke Kabupaten Malang Diprediksi Meningkat, Polres Sediakan Gerai Vaksin Covid-19

Polres Malang menyediakan gerai vaksinasi Covid-19 di sejumlah tempat wisata di Kabupaten Malang

TRIBUNMADURA.COM/ERWIN WICAKSONO
Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat saat meninjau pos pengamanan wisata di Pantai Balekambang, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang pada Rabu (27/4/2022). 

TRIBUNMADURA.COM, MALANG - Wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat wisata di Kabupaten Malang saat libur lebaran 2022 tidak perlu khawatir.

Sebab, akan ada lokasi gerai vaksinasi Covid-19 yang disediakan Polres Malang.

"Di tempat wisata akan ditingkatkan penerapan aplikasi PeduliLindungi," Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat usai meninjau pos pengamanan wisata di Pantai Balekambang, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang pada Rabu (27/4/2022).

"Jika ada masyarakat yang belum booster, di tempat wisata ada gerai-gerai vaksin. Dosisnya bergantung dari tingkat kunjungan dosisnya, berapa pun dosis akan kami penuhi," sambung dia.

 AKBP Ferli Hidayat memperkirakan, peningkatan kunjungan wisata akan terjadi usai perayaan Hari Raya Idul Fitri.

"Potensi peningkatan kunjungan wisata akan meningkat karena peningkatan mobilitas. Kita sudah melakukan langkah-langkah antisipasitif, salah satunya mendirikan pos pengamanan dan pelayanan," tutur dia.

"Kabupaten Malang ada 1 pos pelayanan dan 7 pos pengamanan," papar Ferli.

Selain di tempat wisata, Polres Malang juga menyediakan vaksinasi di pos-pos pengamanan.

"Kami mengimbau tempat wisata agar mendirikan pos pengamanan untuk meningkatkan protokol kesehatan. Karena Kabupaten Malang masih masuk PPKM level 2," sebut Ferli.

Terakhir, Ferli menegaskan jajarannya akan bekerja keras untuk mencegah kerumunan pada peningkatan kunjungan wisata di Kabupaten Malang.

"Kami antisipasi pada h-7 dan h+7. Kami antisipasi pula kerumunan. Kemacetan mungkin akan terjadi di Malang Utara," tutupnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved