Persebaya

Durasi Kontrak Brylian Aldama di Persebaya Surabaya Diungkap, Tak Langsung Jangka Panjang, Kenapa?

Brylian merupakan jebolan Elite Pro Academy (EPA) Persebaya U-20 yang di musim 2019 ia bersama Ernando Ari, Rizky Ridho, Koko Ari Araya dan lainnya

Penulis: Khairul Amin | Editor: Aqwamit Torik
Persebaya Official
Brylian Aldama saat diperkenalkan menjadi pemain Persebaya musim depan. 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Persebaya telah memperkenalkan Brylian Aldama yang akan ikut memperkuat tim Bajul Ijo di musim depan.

Brylian bukan wajah baru bagi publik sepak bola Surabaya. Ia merupakan jebolan Elite Pro Academy (EPA) Persebaya U-20 yang di musim 2019 ia bersama Ernando Ari, Rizky Ridho, Koko Ari Araya dan lainnya Persembahkan gelar juara Liga 1 U-20.


Bersinar di level junior membuatnya mendapatkan kesempatan untuk menimba ilmu di Eropa. Bersama David Maulana, ia sempat berkarir di salah satu klub liga Kroasia HNK Rijeka.


Meski sebelumnya membela klub luar negeri, manajer Persebaya, Yahya Alkatiri menyebut bahwa kontrak pemain 20 tahun itu tidak lantas jangka panjang.


"Semusim dengan opsi perpanjangan," ungkap Yahya Alkatiri, Sabtu (30/4/2022).


Ditambahkan Yahya, langkah ini diambil pihaknya untuk lebih dulu melihat performa Brylian Aldama yang di klub sebelumnya kurang mendapatkan jam terbang.


Jika sesuai harapan, bukan tidak mungkin Brylian akan langsung diikat kontrak jangka panjang seperti beberapa pemain muda lain.


Sebelumnya Yahya menyebut bahwa di dalam skuad musim ini setidaknya ada 15 pemain muda yang diikat kontrak 2-5 tahun.


Langkah ini dilakukan sebagai upaya menyiapkan juara di musim yang akan datang, tidak hanya mengejar juara dengan cara instan.


"Tim ini disiapin 2-3 tahun depan. Kontrak semua rata-rata sudah banyak yang jangka panjang, 3-5 tahun," jelasnya.


"Sekarang yang kontrak 4 tahun itu sudah 15 orang mungkin, 50 persen dari tim," pungkasnya. (amn).

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved