Berita Pamekasan

Suasana Arus Balik Mulai Meningkat di Pamekasan, Polisi Atur Lalu Lintas di Titik Rawan Kemacetan

Pengaturan dan pengamanan arus balik tersebut dipimpin langsung oleh Kasatgas Banops Ops Ketupat Semeru 2022, AKP Nining Dyah PS

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Samsul Arifin
Istimewa/TribunMadura.com
Personel Operasi Ketupat Semeru 2020 saat mengatur arus lalu lintas di Pasar Tumpah Bandaran, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan, Madura, Kamis (5/4/2022). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian 

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Personel Operasi Ketupat Semeru 2022 Polres Pamekasan, Madura mengatur arus balik mudik di perbatasan Kabupaten Pamekasan - Kabupaten Sampang tepatnya di Pasar Tumpah Bandaran, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Kamis (5/4/2022).

Pengaturan dan pengamanan arus balik tersebut dipimpin langsung oleh Kasatgas Banops Ops Ketupat Semeru 2022, AKP Nining Dyah PS

Selain melakukan pengaturan, sejumlah Polisi ini juga mengimbau masyarakat khususnya pengguna jalan agar tetap mematuhi protokol kesehatan, terutama memakai masker.

Kasatgas Banops Ops Ketupat Semeru 2022, AKP Nining Dyah PS menyampaikan, pengaturan arus lalu lintas tersebut untuk memberikan pelayan kepada masyarakat, sehingga tidak terjadi kemacetan serta arus lalu lintas tetap lancar.

Kata dia, Pasar Tumpah Bandaran merupakan titik bertemunya kendaraan dari jalur utama dan alternatif yang digunakan untuk mudik. 

Baca juga: Wakapolres Pamekasan Cek Semua Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Jelang Hari Raya Idul Fitri

Kumpulan Berita Lainnya seputar Pamekasan

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunMadura.com

"Sehingga meningkatnya volume kendaraan tentunya kita kerahkan sejumlah personel yang terlibat dalam Operasi Ketupat Semeru 2022 untuk melakukan pengaturan lalu lintas," kata AKP Nining Dyah kepada TribunMadura.com.

Menurut AKP Nining Dyah, peningkatan volume kendaraan arus balik hari raya Idul Fitri 1443 H, sudah terjadi sejak Selasa (3/5/2023) kemarin. 

Namun dari pagi hingg menjelang sore ini volume kendaraan arus balik mudik di Kabupaten Pamekasan normal.

"Peningkatan volume kendaraan tidak hanya dari arus balik, tetapi juga dari pengendara lokal. Terlebih di Pasar Tumpah ini merupakan tempat transaksi jual beli. Namun demikian arus lalu lintas terpantau ramai lancar," jelasnya.

AKP Nining Dyah berpesan kepada para pengendara khususnya masyarakat yang hendak balik dari mudik, untuk tetap selalu memperhatikan faktor keselamatan berkendara. 

Ia meminta agar sebelum balik mudik, hendaknya memeriksa kendaraan dan jangan terlalu berlebihan membawa muatan dalam berkendara.

"Jangan terlalu memaksakan diri, jika lelah atau capek beristirahatlah terlebih dahulu. Utamakan faktor keselamatan dan tetap selalu menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 sehingga sampai tujuan dengan sehat," pesannya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved