Persebaya

Jelang Latihan Perdana Persebaya, Kemungkinan ada Pemain Lokal yang Bakal Absen, Kenapa?

Manajer Persebaya belum bisa memastikan terkait sejumlah pemain yang kemungkinan akan absen di latihan perdana.

Penulis: Khairul Amin | Editor: Aqwamit Torik
wikipedia.org
Bajul Ijo Persebaya Surabaya 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Persebaya Surabaya akan menggelar latihan perdana musim ini pada Senin (9/5/2022) besok di Surabaya.


Disampaikan manajer Persebaya, Yahya Alkatiri, latihan perdana kemungkinan akan ada pemain lokal yang masih absen dengan alasan tertentu.


"Insyaallah semua pemain lokal hadir, mungkin 1 atau 2 yang izin, mungkin ada kendala di pesawat balik atau gimana," ungkap Yahya Alkatiri, Minggu (8/5/2022).


Yahya belum bisa memastikan terkait sejumlah pemain yang kemungkinan akan absen di latihan perdana.


Namun yang pasti, tiga pemain Persebaya yang saat ini sedang memperkuat Timnas Indonesia U-23 sudah pasti absen, ketiganya Ernando Ari, Rizky Ridho dan Marselino Ferdinan.


Pemain asing hanya bisa dihadiri satu pemain, Leo Lelis, pemain tersebut sudah tiba di Surabaya sejak hari Sabtu kemarin.


"Kalau tak rasa semuanya insya Allah bisa hadir, kecuali yang timnas sama beberapa pemain yang ada kendala di itu," tegas Yahya.


Meski kemungkinan pemain lokal tidak akan komplet, Yahya menyebut, akan ada sejumlah pemain lokal undangan untuk seleksi


Pemain tersebut akan dilihat secara langsung oleh pelatih Persebaya, Aji Santoso, jika mampu mencuri perhatian sangat mungkin akan menjadi bagian Persebaya musim ini.

Baca juga: Pemain Sudah Mulai Berdatangan, Manajer Persebaya Pastikan Latihan akan Segera Digelar

Informasi lengkap dan menarik lainnya di GoogleNews TribunMadura.com


"Nanti coba dicek ulang, mungkin ada sekitar 8 pemain, kebanyakan Liga 2," jelas Yahya.


Meski mayoritas pemain Liga 2, tapi Yahya memastikan bahwa pemain tersebut masih tergolong muda, ini sesuai dengan misi Persebaya yang di musim ini mengusung skuad muda. Dimana rataan usia pemain Persebaya hingga saat ini 21.5 tahun.


"Yang ini (pemain undangan) banyak yang dibawah 23 tahun," pungkasnya. (amn).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved