Berita Malang

Lama Mangkrak, Bupati Malang Muhammad Sanusi Janji Pedagang akan Tempati Pasar Sumedang Juni Nanti

Proses penempatan pasar yang begitu panjang menjadi biang kerok belum ditempatinya bangunan baru pasar yang berlokasi di Kepanjen

Penulis: Erwin Wicaksono | Editor: Samsul Arifin
TribunMadura.com/Erwin Wicaksono
Bupati Malang, Muhammad Sanusi saat meninjau bangunan Pasar Sumedang pada Selasa (10/5/2022). 

TRIBUNMADURA.COM, MALANG -  Sebanyak 816 pedagang Pasar Sumedang hingga kini masih belum menempati bangunan pasar.

Proses penempatan pasar yang begitu panjang menjadi biang kerok belum ditempatinya bangunan baru pasar yang berlokasi di Kepanjen, Kabupaten Malang itu. Alhasil, pedagang masih menempati tempat penampungan sementara.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Malang, Muhammad Sanusi berjanji jika bangunan Pasar Sumedang akan ditempati para pedagang pada bulan Juni.

"Kami upayakan paling lambat 1 bulan untuk bisa dibuka semua dan digunakan pedagang untuk berdagang secapatnya. Total sebanyak 816 pedagang yang akan menempati," ujar Sanusi saat meninjau bangunan Pasar Sumedang pada Selasa (10/5/2022).

Sanusi tak menampik jika molornya penempatan Pasar Sumedang karena adanya kendala. Meski begitu, Sanusi mengaku telah mengantongi solusi.

Baca juga: Lagi, Jembatan Penyebrangan Alun-alun Kota Malang Dijadikan Toilet, DLH Lakukan Pembersihan

Kumpulan Berita Lainnya seputar Malang

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunMadura.com

"Kendalanya pembagian luas lahan yang sebagian itu keberatan dikurangi 50 persen. Nanti kami akan rubah Perbupnya," ungkapnya.

Politisi PDIP ini meminta jajaran organisasi perangkat daerah terkait agar lekas melakukan tindakan untuk meminimalisir timbulnya konflik antar pedagang.

"Ditata sebaik mungkin agar rasa keadilan didapat para pedagang. Makanya nanti Perbupnya akan kami rubah, melibatkan unsur kepolisian, kejaksaan. Sehingga nanti biar tidak ada persoalan hukum. Bangunannya milik Pemkab Malang dan aset negara, diserahkan pengelolaannya," sebut pengusaha tebu ini.

Di sisi lain, Sanusi memproyeksikan Pasar Sumedang menjadi pusat perbelanjaan terbesar di Kepanjen.

"Lantai 2 dan 3 akan jadi pusat perbelanjaan, food court dan tempat hiburan. Akan kami kerjasamakan dengan pihak ketiga," tutupnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved