Berita Kediri

Sapi Hilang saat Hendak Diberi Makan, ada Jejak yang Menuntun Pemilik ke Kandang Maling, Mengaku?

Pria yang merupakan warga Dusun Kawarasan, Desa Kawedusan, Kecamatan Plosoklaten, Kabupaten Kediri ditangkap usai mencuri seekor sapi. 

Penulis: Melia Luthfi Husnika | Editor: Aqwamit Torik
Istimewa
Pria berinisial J diamankan unit Reskrim Polsek Plosoklaten karena diduga mencuri hewan ternak. 

TRIBUNMADURA.COM, KEDIRI - Akibat mencuri hewan ternak berupa sapi, pria berinisial J kini terpaksa meringkuk di balik jeruji besi.

Pria itu diamankan oleh unit Reskrim Polsek Plosoklaten.

Pria yang merupakan warga Dusun Kawarasan, Desa Kawedusan, Kecamatan Plosoklaten, Kabupaten Kediri ditangkap usai mencuri seekor sapi. 


J diduga mencuri seekor sapi betina jenis Simmental milik Moh Endik Setiawan (43) warga Desa Punjul, Kecamatan Plosoklaten.

Pria 41 tahun tersebut kemudian diamankan. 


Kapolsek Plosoklaten AKP Imron mengatakan, aksi nekat J terungkap ketika Endik si pemilik sapi hendak memberi makan sapi peliharaannya.


Ia yang baru pulang dari warung kopi segera menuju kandang.

Setibanya di kandang sapi, Endik melihat jika sapi betina itu tidak ada di dalam kandang. 


"Korban ini terkejut kemudian langsung meminta bantuan kerabatnya dan ketua RT serta RW untuk mencari keberadaan sapi miliknya," ungkap AKP Imron, Selasa (10/5/2022). 


AKP Imron menuturkan, saat korban bersama beberapa warga melakukan pencarian, ditemukan jejak kaki sapi di tanah yang berada di belakang rumah Endik. 


Jejak tersebut secara perlahan oleh korban dan warga diikuti hingga menuju ke kandang milik pelaku berinisial J tersebut. 


"Saat sedang mencari sapi yang hilang, korban dan warga menemukan jejak kaki sapi. Tepatnya di belakang rumah korban," kata Kapolsek Plosoklaten. 


Korban kemudian penasaran hingga melihat kandang sapi milik J dan ia mendapati sapi betina miliknya di dalam kandang tersebut. 


Tak berpikir lama, korban langsung menemui pelaku yang kala itu tengah berada di dalam rumah. "Terduga pelaku ini kemudian mengakui perbuatannya," jelasnya AKP Imron. 


Karena dirinya menjadi korban pencurian hewan, Endik langsung melaporkan kasus tersebut ke pihak kepolisian. 


"Setelah menerima laporan tersebut anggota unit Reskrim menuju ke lokasi untuk mengamankan pelaku dan barang bukti diduga hasil curian yakni sapi betina jenis Simmental warna merah," beber Kapolsek Plosoklaten. 


Saat ini pihak kepolisian sudah mengamankan J di Mapolsek Plosoklaten guna dimintai keterangan. Barang bukti juga diamankan guna proses hukum lebih lanjut.

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved